Facebook Messenger Luncurkan Mode Gelap untuk Beberapa Pengguna

JAKARTA, KRJOGJA.com – Baru-baru ini, Facebook telah merombak aplikasi Messenger-nya. Raksasa teknologi asal Amerika tersebut ingin aplikasi lebih fokus pada obrolan dan akan meluncurkan mode gelap untuk pengguna.

Dilansir dari laman The Verge, Senin (4/3/2019) mode tersebut saat ini mulai bisa digunakan, namun untuk mengaktifkannya ada cara unik. Menurut laporan Android Police, pengguna harus mengirimkan emoji bulan sabit kepada seseorang.

Setelah pengguna melakukannya, hujan bulan muncul di jendela obrolan. Kemudian, pengguna akan mendapatkan prompt untuk mengaktifkan mode dalam pengaturan. Lalu, buka halaman profil di aplikasi, dan akan ada opsi untuk pengguna mengaktifkan mode.

Android Police mencatat bahwa mode ini tampaknya belum diluncurkan untuk semua orang. Sementara yang lain mendapat pesan yang mengatakan bahwa mode gelap masih dalam proses.

Aplikasi Messenger dari Facebook dikenal dengan tampilan serba putih. Warna putih memang membuat tampilan Facebook lebih bersih. Namun, dalam kondisi minim cahaya warna tersebut bakal merusak mata karena membuat silau.

Oleh sebab itu, Facebook menguji coba fitur dark mode yang didominasi warna hitam sejak awal Januari 2019. Fitur ini memang telah lama diinginkan pengguna demi menghemat baterai smartphone. Sebab, aplikasi dengan tampilan dominan putih memang sangat menguras baterai. (*) 

BERITA REKOMENDASI