Facebook Tak akan Ikut Berkampanye

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Facebook tidak akan lagi mengirimkan karyawan ke kantor kampanye politik untuk menawarkan dukungan jelang pemilu. Hal ini pernah Facebook lakukan bersama Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada 2016.

Perusahaan iklan online besar lainnya termasuk Google dan Twitter telah lama menawarkan bantuan berdedikasi gratis untuk memperkuat hubungan dengan pengiklan top seperti kampanye presiden. Brad Parscale, pemimpin iklan online Trump pada 2016, tahun lalu menyebut 'penyematan' dari Facebook penting untuk kemenangan kandidat. Facebook mengatakan bahwa penantang Demokrat, Hillary Clinton ditawari bantuan yang sama, tetapi dia menerima level yang berbeda dari Trump.

Facebook mengatakan dapat menawarkan bantuan kepada lebih banyak kandidat secara global dengan berfokus pada penawaran dukungan melalui portal online, bukan secara langsung. Nantinya, organisasi politik masih akan dapat menghubungi Facebook untuk menerima pelatihan dasar tentang menggunakan Facebook atau bantuan untuk mendapatkan iklan yang disetujui. (*)

BERITA REKOMENDASI