Faster Stronger with AMD Ryzen 4000 Series, Acer Andalkan Dua Jagoan ini

JAKARTA, KRJOGJA.com – Business Development Manager AMD di Indonesia Armawati   mengatakan, laptop dengan seri Prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor  merupakan pilihan terbaik yang sangat direkomendasikan baik untuk user yang menginginkan laptop gaming ataupun laptop tipis dengan performa hebat dan serba bisa.

 

Pasalnya Prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor dengan grafis Radeon™ menggunakan fabrikasi dengan arsitektur 7nm pertama dan satu-satunya untuk laptop yang memberikan keunggulan dalam menghadirkan performa komputasi yang kencang namun tetap dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

 

“ AMD selalu berupaya untuk menghadirkan inovasi teknologi guna memenuhi kebutuhan komputasi masyarakat masa kini yang produktif dan high mobility,” kata Business Development Manager AMD di Indonesia Armawati, di Jakarta, Sabtu (19/12).

 

Dikatakan, dengan Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor – jadir dengan sistem pendingin yang lebih baik

 

Laptop gaming Nitro 5 didukung oleh kekuatan prosesor AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor dan grafis NVIDIA® GeForce GTX.

 

Menggunakan 8 core dan 16 thread, prosesor ini menghadirkan performa yang tangguh untuk beban kerja yang berat seperti halnya produktivitas, multitasking, editing konten ataupun bermain game.

 

“Nitro 5 Hadir dengan solusi thermal terbaru yang membuat kinerja sistem pendingin meningkat hingga 25 persen lebih baik,” katanya.

 

Selain itu terdapat pula backlit RGB 4 zona pada keyboard yang tersedia secara perdana di Nitro 5 generasi terbaru ini, dan mampu menghadirkan visual tajam yang smooth dan bebas blur melalui refresh rate 144Hz dan response time 3 ms. Segala keunggulannya membuat Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor sangat cocok untuk para gamers dan creator.

 

Swift 3 dengan AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor – Laptop Tipis Mendukung Kegiatan Multitasking hingga 12 Jam

 

Swift 3 hadir dengan ciri khas seri Swift yang mengedepankan desain tipis dan bobot yang ringan di kelasnya. Laptop ini hadir dengan ketebalan bodi kurang dari 16 mm dan bobot hanya 1,2 kg. Ditambah dengan baterai tahan lama hingga 12 jam serta pengisian cepat atau fast charging, memungkinkan pengguna mendapatkan 4 jam penggunaan hanya dengan 30 menit proses pengisian baterai.

 

Dengan AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor, prosesor ini memberikan keunggulan dari sisi performa komputasi dan efisiensi daya yang optimal berkat fabrikasi 7nm yang digunakan.

 

Kemudian untuk menunjang kebutuhan multimedia bagi para penggunanya, prosesor AMD Ryzen™ 4000 U-Series Mobile Processor juga didukung oleh kartu grafis Radeon™ yang telah terintegrasi, sehingga dapat memberikan performa multimedia mumpuni setara dengan laptop yang menggunakan tambahan kartu grafis diskrit.

 

“Keunggulan dari prosesor yang digunakan menjadikan laptop Swift 3 ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari dengan performa yang mumpuni, serta bodi ringkas namun kokoh berkat sasis logam aluminium dan magnesium-aluminium yang diusungnya,” ujarnya.

 

Dikatakan,  The Lazy Monday & Team Lab Jagat Review juga memaparkan hasil uji coba langsung mereka dalam berbagai skenario untuk merasakan keandalan laptop Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor dan Swift 3 dengan AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor.

 

Kesimpulannya, baik The Lazy Monday maupun Team Lab Jagat Review setuju bahwa performa dan keunggulan masing-masing produk mampu dibuktikan secara real dan berjalan smooth, terutama saat diuji untuk bermain game dan menjalankan sejumlah aplikasi editing video.

 

 

community gathering

 

 

Sementara itu Product Manager Gaming Acer Indonesia. Andreas Lesmana mengatakan, Acer dan AMD sukses menyelenggarakan acara online community gathering pertama di Indonesia dengan tema “Faster Stronger with AMD Ryzen 4000 Series”.

 

Mengambil konsep secara virtual melalui microsite www.faster-stronger.id , Acer memfokuskan dua produk yang dipaparkan dalam acara ini, yaitu Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor dan laptop tipis Swift 3 AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor.

 

Berbagai keseruan aktivitas untuk menjalin keakraban antar anggota komunitas diadakan. Dimulai dengan opening performance dari Predator Warrior, dilanjutkan lelang berbagai produk dari Acer & Predator, ulasan mendalam produk bersama The Lazy Monday dan Jagat Review hingga battle dengan Predator Warrior.

 

Keseruan tidak sampai di situ saja, karena sepanjang acara Predator membagikan exclusive merchandise hingga grand prize berupa laptop bagi para peserta online community gathering ini.

 

“Komunitas merupakan salah satu aset penting bagi Acer karena mereka mewakilkan suara dari para pelanggan setia. Kehadirannya membantu kami untuk bisa menciptakan produk yang lebih baik lagi melalui masukan-masukan yang membangun. Di lain sisi kami juga membutuhkan mitra terbaik guna menciptakan inovasi terdepan dalam pemenuhan berbagai kebutuhan pasar yang beragam. Karena itulah Acer bermitra dengan AMD yang memiliki nama besar di industri,” ujar Andreas.

 

“Demi mempererat relasi yang telah terjalin antara Acer, AMD, dan para pelanggan termasuk komunitas, kami mengadakan Community Gathering pertama di Indonesia dengan konsep virtual.. Hal ini kami lakukan sebagai wujud mendekatkan diri kepada pelanggan dan rekan komunitas Acer untuk semakin bisa mendapatkan pengalaman serta informasi terbaru dari Acer dan AMD secara langsung,” tambahnya.(Lmg)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI