Ford Patenkan Mobil dengan Fasilitas Bioskop

NEW YORK, KRJOGJA.com – Produsen Ford baru-baru ini mengajukan paten terbaru untuk model pikap F-150 yang memiliki fasilitas bioskop luar ruangan.

Dalam gambar paten yang beredar, bak bagian belakang F-150 dimanfaatkan untuk menempatkan layar berukuran besar bersama sistem audio yang mendukung tampilan layar. Fasilitas perangkat elektronik tersebut layaknya sebuah bioskop yang bisa disajikan di luar ruangan.

Ford memperhitungkan seluruh perangkat baik layar maupun audio dengan aman baik dari sisi getaran, maupun sistem kelistrikan yang dibutuhkan perangkat tersebut.

Meski terbilang aman, seluruh perangkat layar memiliki dudukan yang bisa dibongkar pasang. Sehingga tidak mengganggu fungsi bak mobil yang fungsi awalnya untuk mengangkut barang.

Sebagai bioskop outdoor, rangka layar yang dirancang agar bisa naik turun. Saat layar dinyalakan, posisi frame akan naik lebih tinggi untuk memberikan sudut pandang yang ideal dan nyaman.

Langkah pengembangan dengan membuat frame untuk perangkat bioskop luar ruangan, tak lepas dari hasil survei yang dilakukan Ford, dimana mobil F-150 selain digunakan untuk kendaraan angkut barang, pemilik juga menggunakannya untuk kendaraan rekreasi. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI