Furukawa Battery Pasarkan 630 Ribu Unit Aki

SEMARANG, KRJOGJA.com – Furukawa Battery mencatatkan pertumbuhan positif pada penjualan aki mobil dan motor. Hingga semester I/Tahun 2017 mampu memasarkan 630 ribu unit dan khusus Jateng-DIY mencatat penjualan sebesar 5 ribu unit bulannya.

"Kami hadir di Indonesia sejak tahun 2014 dan tiga tahun pertama penjualan memang sedikit. Namun, di tahun 2016 penjualan mengalami peningkatan 30 persen menjadi 400 ribu unit. Hingga semester I/2017 ini total penjualan sekitar 630 ribu unit dan optimistis hingga akhir tahun ini penjualan terus mengalami pertumbuhan signifikan," kata Plannning And Administration Dept Global Business Strategy Divition Furukawa Battery Nurul Huda didampingi Sales Executive Mitsuaki Yamakawa sebagaimana keterangan persnya, Sabtu (23/079/2017).

Dia menjelaskan pertumbuhan didukung oleh kerjasama manajemen dengan produsen (OEM) mobiL. Hingga akhir tahun 2016, Furukawa hanya menggandeng Hino. Sedangkan pada tahun ini menjadi mitra pabrikan Honda, Nissan-Datsun untuk after market dan didukung oleh seluruh Indomobil Group.

"Kami yakin dengan di dukung OEM (produsen mobil) dan seluruh group akan meningkatkan penjualan. Selain itu, akan mengadakan gathering kepada mitra kerja guna memperkenalkan produk berkuallitas ini," tandasnya.

Area Manager Jateng-DIY Sembodho menjelaskan hingga saat ini penjualan Furukawa Battery mencapai 5 ribu unit dan akan terus meningkat sejalan kepercayaan konsumen dan peran mitra di daerah," ungkapnya.

Dia menjelaskan tingkat penjualan pada awal tahun 2014 memang sedikit. Namun,  pada tahun 2015 penjualan tumbuh 20 persen, lalu tumbuh menjadi 30 persen di tahun 2016. Sedangkan sampai tahun 2017 pertumbuhan di area Jateng-DIY mencapai 70 persen.

"Penjualan di tahun 2017 sudah menjadi 50 persen : 50 persen. Kalau awalnya lebih banyak didominasi oleh sepeda motor. Kondisi ini menunjukkan kepercayaan konsumen sudah semakin tinggi," tambah SPV Marketing Ranto Nainggolan.

Dia menambahkan dalam pelayanan dan memenuhu kebutuhan konsumen, manajemen telah berupaya dengan memperluas pemasaran di Semarang, Yogyakarta, Solo, Purokerto, Demak dan Tegal. Bahkan, memperluas penyebaran produk di daerah lain sehingga layanan produsen aki nasional ini sudah merata di Indonesia. (*)

BERITA REKOMENDASI