Fuso Bidik Penjualan 55.000 Unit di Tahun 2019

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso optimis mampu mencapai target 55 ribu unit kendaraan niaga terjual di pasar nasional pada tahun 2019, sekaligus memperkuat pangsa pasar absolut hingga 45 persen dan mengokohkan posisi truk nomor satu di Indonesia.

"Agresifnya infrastruktur dan regulasi dari pemerintah membawa KTB pada target pertumbuhan yang dapat memenuhi permintaan pasar nasional," ujar President Direktur KTB Atsushi Kurita saat media gathering di Jakarta baru-baru ini.

Berdasarkan catatan penjualan tahun sebelumnya, Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan market share sebanyak 43,9 persen atau sejumlah 51.132 unit truk terjual, terdiri dari beberapa segmen seperti colt diesel di segmen light duty truck (LDT) masih menjadi menjadi market share sebanyak 58,1%, dengan berkontribusi 45.257 unit. Sedangkan Medium Duty Truck (MDT) meningkat signifikan hingga 41,8%, dengan 5.811 unit terjual. Sisanya 64 unit disumbang oleh Tractor Head di segmen heavy duty truck (MDT).

Menurut Atsushi, di pasar internasional Indonesia memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan niaga melebihi Jepang, dan Taiwan. Beragam cara dilakukan untuk bisa mencapai target, salah satunya penyempurnaan produk dan menghadirkan produk baru. "Untuk memulai tahun 2019 kami menghadirkan sembilan varian Fighter. Tidak hanya varian baru, produk eksisting FUSO dan Colt juga disempurnakan," tambah Atsushi Kurita. (Fon)

BERITA REKOMENDASI