Game MOBA Asli Indonesia ‘Lokapala’ Segera Rilis

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengembang game lokal asal Indonesia, Anantarupa Studios segera merilis game berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Lokapala. Game ini merupakan game jenis MOBA pertama yang dibuat developer Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Saat ini Anantarupa Studios telah membuat pra pendaftaran game Lokapala di Play Store. Dengan mendaftarkan diri, pengguna nantinya bisa mendapatkan beberapa keuntungan.

"Game akan dirilis sekitar Januari 2020. Pengguna yang daftar sekarang di Playstore bisa mendapatkan bonus, bonusnya itu saat game udah rilis di Play Store," ungkap Account Executive Anantarupa Studios, Ilham Aryaduta saat hadir di Grand Final SEACA 2019, Minggu (10/11/2019).

Ilham juga mengungkapkan bahwa game baru akan hadir di Android, untuk iOS akan menyusul.

Untuk diketahui, game Lokapala merupakan game berjenis MOBA yang memiliki kemiripan dengan Mobile Legends. Meskipun demikian game menghadirkan karakter-karakter lokal seperti Gatotkaca, Gajah Mada, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) periode 2014-2019, Rudiantara pernah memberikan bocoran tentang game tersebut. Pada September 2019, Rudiantara menyebutkan game Lokapala yang sebelumnya tidak disebutkan namanya akan menghadirkan karakter pahlawan lokal.

"Akan ada game lokal yang karakter hero-nya Indonesia Gatotkaca. Menjelang akhir tahun masih beta test. Peluncurannya pada tahun depan," ujar Rudiantara pada waktu itu.

Rudiantara pun menilai Indonesia memiliki potensi besar termasuk dalam hal membuat game lokal.

 

BERITA REKOMENDASI