Google Bikin YouTube Music Bisa Dipakai sebagai Pemutar Media

JAKARTA, KRJOGJA.com – Google telah mempromosikan YouTube Music sebagai pengganti Google Play Music sejak restrukturisasai YouTube tahun lalu. Sayangnya, hingga kini masih ada beberpapa masalah dalam aplikasi.

Masalah-masalah tersebut seperti kurangnya pilihan sederhana untuk mengimpor daftar putar. Dilansir dari laman Android Pit, Kamis (28/3/2019) oleh karena itu YouTube Music pun mencoba memperbarui fitur di dalam aplikasi.

Fitur terbaru tersebut membuat pengguna mampu memutar musik yang disimpan di dalam ponsel secara lokal. Ini membuat aplikasi hadir layaknya media player pada smartphone pengguna. Fitur baru diterapkan sebagai bagian dari pembaruan v3.07.52, dan juga hadir dalam versi saat ini v.03.07.54.

Dalam gaya Google yang khas, laporan pembaruan YouTube Music tidak menyebutkan kebaruan ini. Aplikasi itu sendiri tidak menunjukkan tanda-tanda perubahan, dan file tidak dapat dibuka langsung darinya, seperti yang dapat dilakukan di Google Play Music.

Tetapi jika pengguna memiliki versi terbaru yang diinstal, maka dapat memilih YouTube Music sebagai aplikasi untuk memutar file musik. Jadi sekarang aplikasi ini tersedia sebagai satu opsi lagi untuk memilih lagu untuk didengarkan dari file yang tersedia di ponsel cerdas Anda.

YouTube Music dapat memutar file MP3, Ogg, WAV, M4A yang dikodekan dengan AAC dan FLAC. Fungsi ini cenderung mencakup lebih banyak format. Versi terbaru YouTube Music, termasuk fitur baru ini, dapat diunduh dari Play Store. (*)

BERITA REKOMENDASI