Google Luncurkan Fitur Pembuatan Website Gratis

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Google memberi layanan website gratis bagi para pelaku UKM di Indonesia. Situs web gratis ini merupakan fitur di Google Bisnisku (Google My Business) sebagai solusi pemasaran di era digital.

Mesin pencari Google masih menjadi pilihan pertama konsumen mencari informasi tentang produk dan jasa. Kunci sukses memenangkan persaingan bisnis di era digital ialah membuat konsumen dengan mudah menemukan barang dan jasa yang ditawarkan di jagad maya.

"Menurut riset 40 persen konsumen yang mencari informasi tentang bisnis itu dengan mengunjungi website. Sayangnya dari 55 juta pelaku UKM di Indonesia, baru 16 persen yang sudah punya website," kata Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia.

Masih banyak pelaku usaha yang enggan membuat situs web. Mereka berasumsi pembuatan situs web membutuhkan biaya mahal, waktu yang lama, dan rumit. "Maka itu kami menambahkan layanan fitur pembuatan website, gratis," katanya.

Veronica mengatakan, Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan fitur pembuatan situs web gratis ini. Mengingat jumlah pelaku usaha di Indonesia yang sangat besar. Menurut data Google, satu dari lima orang di Indonesia mempunyai usaha sendiri. (*)

BERITA REKOMENDASI