Google Search Semakin Mudahkan Pengguna Cari Lowongan Pekerjaan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Para pencari kerja atau jobseeker kini akan lebih mudah mencari pekerjaan. Pasalnya kini Google telah menyematkan fitur Jobs di peramban webnya. Hanya dengan mengetikan kata kunci 'lowongan kerja', deretan lowongan pekerjaan akan terlihat.

Dalam fitur baru ini Google juga bekerja sama dengan beberapa platform pencarian kerja, seperti Loker.id, Jobstreet.com, Kalibrr, dan Karir.com

"Google search kini akan terkoneksi dengan lowongan pekerjaan dan kami meluncurkan Jobs on Google Search," kata Ken Tokusei, Director Product Management International Search, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Kemudian Marketing Google Search, Mira Sumanti menjelaskan beberapa detail mengenai Jobs on Google Search. Di mana ketika pengguna mengetikan lowongan pekerjaan maka Google akan menampilkan lowongan pekerjaan dari seluruh web.

Kemudian, terdapat fitur untuk menggolongkannya ke dalam berbagai kriteria, termasuk jenis pekerjaan, industri, atau kota. Para pencari kerja juga bisa mendapatkan notifikasi tentang lowongan pekerjaan yang relevan.

Google juga mengumumkan beberapa fitur baru dalam aplikasi Google Maps. Adapun fitur yang diluncurkan adalah kemampuan untuk mengikuti lokasi bus secara real-time, membagikan progres perjalanan Anda secara real-time kepada keluarga atau teman, dan mendapatkan notifikasi saat harus turun dari kendaraan.

Tak hanya itu, Google juga memperkenalkan Google Go yakni aplikasi yang mampu membacakan teks kepada pengguna. Aplikasi ini sudah diluncurkan di Google Play Store dan juga akan diinstal di semua perangkat Android Oreo edisi Go. (*)

BERITA REKOMENDASI