Google Tangguhkan Pembuatan Ponsel Bongkar Pasang

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Alphabet Inc, anak perusahaan Google menangguhkan proyek ponsel bongkar pasarng (interchangeable) yang bernama Project Ara. Sebelummya, proyek ini telah diumumkan di dalam forum konferensi developer Mei lalu dan bersiap akan mengapalkan ponsel tersebut pada musim gugur ini.

Google tak mengumumkan secara resmi alasan penangguhan proyek ponsel tersebut. Ponsel yang hardware-nya dapat dibongkar pasang ini sebelumnya membuat penggunanya mengoptimalkan operasinya dengan baterai ekstra, kamera, speaker atau komponen-komponen lainnnya.

Project Ara adalah salah satu dari langkah pertama dalam kampanye untuk menyatukan berbagai usaha hardware Google yang membentang dari laptop Chromebook sampai ponsel Nexus. Bekas presiden Motorola Rick Osterloh bergabung kembali dengan Google belum lama tahun ini untuk mengawasi proyek ini. Google menjual Motorola Mobility kepada Lenovo Group pada 2014.

Smartphone ini mengundang antusiasme besar pada komunitas teknologi karena potensinya untuk memperpanjang usia sebuah perangkat dan mengurangi sampah elektronik. (*)

BERITA REKOMENDASI