Gunakan Medsos untuk Perubahan yang Baik

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengimbau anak muda atau millenial menggunakan media sosial (medsos) untuk berbagai perubahan yang baik.

Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan sekira 3.000 karyawan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Kamis (1/11/2018) malam.

Jokowi meminta millenial untuk mengubah pola pikir dan paradigma, sehingga dapat sepenuhnya mendapatkan manfaat keterbukaan, digitalisasi, serta digital ekonomi yang bisa memberikan manfaat kepada negara.

Menurutnya, perkembangan teknologi harus diikuti dengan sebuah standar moralitas yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Jangan sampai yang muncul di media sosial itu ujaran kebencian, ujaran kedengkian, fitnah, hoaks, dan saudara-saudaranya," kata Jokowi, seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Jumat (2/11/2018).

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta para millenial agar bisa menanggapi dengan cepat berbagai perubahan yang ada. Generasi millenial, katanya, berperan penting untuk mengadaptasi perubahan secara cepat.

"Saya tekankan di sini adalah sekali lagi kecepatan perubahan ini agar segera kita respons secepat-cepatnya, kalau tidak, negara ini, negara kita, bangsa kita ditinggal oleh negara-negara lain," ungkapnya.(*)

BERITA REKOMENDASI