Gunakan Teknologi Ini Layanan Pemerintah Jadi Penuh 24 Jam

JAKARTA (KRjogja.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memiliki cita-cita untuk menerapkan e-Government di seluruh pemerintahan di Indonesia, baik pusat maupun daerah.

Dengan berbasis teknologi aplikasi ini, diyakini Menteri PANRB Asman Abnur, Indonesia bisa menyamai kemajuan sistem pemerintahan di Korea Selatan.‎ Untuk menuju mimpi itu, Kementerian PANRB juga bekerjasama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA).

"Jadi namanya pelayanan publik itu harus terus jalan, meski jam kerja pemerintahan itu terbatas, tapi pelayanan harus tetap buka 24 jam, karena ini sudah tuntutan masyarakat di era sekarang ini," kata Asman dalam keterangannya, Selasa (6/9/2016).

Untuk mewujudkan ini, Asman meminta bantuan kepada Menteri Komunikasi dan Informastika Rudiantara untuk membuat standarisasi aplikasi beserta sistem kemanan sebelum nanti akan diterapkan.

Sebagai langkah awal, Asman mengaku akan menerapkan sistem pelayanan publik mulai dari front office atau pelayanan publik lainnya selama 24 jam ini akan dilakukan di instansi. (*)

BERITA REKOMENDASI