Harga PlayStation 5 Bakal Lebih Mahal Dibanding Xbox Series X?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sony PlayStation 5 dinantikan kehadirannya pada tahun ini oleh para gamers. Konsol game besutan perusahaan asal Jepang itu akan bersaing dengan Xbox Series X.

Konsol game generasi baru ini akan saling bersaing di tahun ini dengan membawa teknologi yang canggih. Belum diketahui secara pasti berapa harga perangkat gaming terbaru ini.

Menurut analis IHS Market Technology, Piers Harding-Rolls dan analis Katan Games, Serkan Toto, PS5 dan Xbox Series akan memiliki banderol harga yang sama, yakni USD499, seperti dikutip Wccftech.

Ini berarti konsol game terbaru buatan Sony akan dibanderol lebih mahal dibanding saat PS4 diluncurkan, yakni USD399.

Saya berharap PS5 menjual lebih banyak Xbox Series X pada tahun 2020," kata Piers Harding-Rolls. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kedua konsol game akan memiliki penjualan yang lebih tinggi pada saat peluncuran ketimbang yang pernah dicapai PS4 dan Xbox One pada 2013.

 

Sementara menurut Serkan Toto, kedua konsol akan jauh lebih mirip satu sama lain dalam hal spesifikasi, harga, dan fitur jika dibandingkan dengan generasi terakhir. Ia juga mengungkapkan bahwa Microsoft kemungkinan menghindari harga yang lebih tinggi.

Sebelumnya pada November 2019, Phil Spencer dari Microsoft mengonfirmasi secara resmi bahwa Xbox Scarlett (kode nama konsol game baru) tidak akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Hal ini guna mengantisipasi persaingan terhadap PlayStation 5. (*)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI