Hasil SKD CPNS 2018 Belum Rampung, Begini Jawaban BKN

HINGGA SAAT INI, hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) belum selesai. Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih melakukan proses verifikasi hasil SKD CPNS.

BKN selaku Pelaksana Panselnas dalam Twitter resminya, @BKNgoid, Rabu (28/11/2018) menegaskan alasan belum selesainya hasil SKD dikarenakan verifikasi dan validasi hasil SKD menggunakan empat level (tingkat). Menurutnya, hal ini untuk memastikan agar tidak ada kesalahan nantinya.

"Hai #SobatBKN, ada 4 level (tingkat) verifikasi dan validasi yg dikerjakan oleh BKN sbg Pelaksana Panselnas.

Whaaattt? Iya, 4 level.

Hanya dan hanya untuk memastikan agar tak ada kesalahan.

Untuk kamu, iya … kamu …. kammuuuuh ….

#2019JadiASN#BKNSemangatUntukNegeri," kicau BKN.

BKN memaparkan empat level untuk validasi dan verifikasi hasil SKD, antara lain: Level 4 selalu disupervisi oleh salah satu Dir Wasdal, Level 3 oleh Eselon II lain, sementara Level 2 dan Level 1 berada pada Pimpinan BKN. 

"Proses verval SKD #CPNS2018: Level 4 selalu disupervisi oleh salah satu Dir Wasdal (berdiri). Level 3 oleh Eselon II lain (ruang tersendiri). Level 2 dan Level 1 berada pada Pimpinan BKN.

Zero mistake, itulah tujuan verval bertingkat ini.

#2019JadiASN#BKNSemangatUntukNegeri," cuitnya.

Nantinya, menurut BKN, data hasil SKD yang telah selesai divalidasi dan verifikasi, yaitu berupa data peserta SKB akan diserahkan BKN kepada masing-masing instansi untuk diumumkan.

Namun untuk waktu pastinya, BKN masih belum dapat menyebutkan. BKN mengimbau para peserta CPNS untuk sabar karena proses verifikasi dan validasi masih berlangsung hingga saat ini.

"Yang mengumumkan peserta SKB #CPNS2018 adalah instansi. Data peserta SKB berasal dari BKN sbg Pelaksana Panselnas.

Kapan? Sabar, proses verval masih berlangsug. No one left behind.

#2019JadiASN#BKNSemangatUntukNegeri," kicau BKN.(*)

BERITA REKOMENDASI