Hati-hati Kejahatan Melalui Serangan Email Semakin Marak

JAKARTA, KRJOGJA.com – Serangan  kejahatan melalui email semakin marak dan semakin canggih. Siapa saja bisa tertipu karena begitu canggihnya kejahatan email generasi terbaru ini. Kejahatan siber tersebut mengeksploitasi kelemahan mendasar pada layanan email dengan merekayasa email sehingga terbaca sempurna seolah benar seperti layaknya dikirim oleh pengirim sesungguhnya.

Oleh karena itu sebaiknya hati-hati,kini tada hari tanpa spam email Pada tahun 2020 ada 4 miliar pengguna aktif email, lebih dari setengah populasi planet bumi, menurut Radicati Group yang melacak penggunaan email di seluruh dunia. Dan sebagian email yang dikirim bercampur baur dengan phising email yang semakin sulit dikenali.

Hal itu diungkapkan oleh Yudhi Kukuh IT Security Consultant PT Prosperita Mitra Indonesia, dalam paparannya saat virtusal meeting dengan media, Senin  ( 30/11/2020). Karena itu  menurut  Yudhi , dibutuhkan “ pengaman “ khusus untuk membentengi  pintu gerbang email tersebut. Oleh karenanya dibutuhkan teknologi untuk mengatasi bahaya email, terutama serangan email yang disempurnakan. Untuk itulah ESET Prosperita menghadirkan solusi untuk mengatasi hal itu melalui VIMANAMAIL.

BERITA REKOMENDASI