Heboh Klepon Tidak Islami, Pemilik Foto Asli Kaget!

Media sosial dikejutkan dengan trending topik yang aneh, ‘Klepon Tidak Islami’. Ya, kalimat itu menyeruak di Twitter, bahkan sempat menduduki posisi tiga teratas topik hangat.

Akun Twitter @Irenecutemom salah satu yang ikut menyebarkan ‘Klepon Tidak Islami’. Dalam unggahannya itu, terdapat foto klepon yang diberikan keterangan berupa: “Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami…”

Di foto itu juga diberikan keterangan ‘Abu Ikhwan Aziz’ yang sepertinya mengarah pada nama toko yang dimaksud keterangan di atas.

Setelah unggahan itu dibagikan, netizen langsung menyerbunya. Banyak dari mereka merasa bingung kenapa camilan manis tersebut dicap demikian. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah hampir 20 ribu netizen menyukainya dan 13,4 ribu netizen membagikan ulang.

Berdasar pantauan Okezone, foto yang digunakan oknum tak bertanggung jawab yang membuat meme itu ternyata foto milik Dita W. Ichwandardi. Hal ini disampaikan @pinot di Twitternya.

“Foto @ditut ini dipakai tanpa sepengetahuan kami dan digunakan untuk menyebar informasi yang tidak sejalan dengan pemikiran kami,” tulis Pinot.

Sementara itu, apa tanggapan Dita terkait dengan fotonya yang dipakai oknum tak bertanggung jawab?

Dilihat dari Twitter pribadinya, Dita memberikan pernyataan berikut ini: “Ciyan (kasihan, red) amat itu foto klepon gue,” katanya. Dita menjelaskan, foto klepon itu dia ambil pada 2008 waktu dirinya masih aktif sebagai food-photographer dan food-blogger.

“Bangun tidur, kucek-kucek mata, apaan nih. Lihat Facebook, teman-teman food-blogger lama banyak yang nge-tag. Apal mereka sama foto-foto makananku (laugh). Masih enggak ngerti ada apaan, kenapa ramai-ramai klepon karena banyak post link-nya sudah dihapus. Ternyata oh ternyata tak Islami,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI