Hepicar, Aplikasi Karya Warga Yogya Permudah Urusan Bengkel

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Bagi anda yang disibukkan dengan aktivitas sehingga tak sempat membawa mobil ke bengkel, Hepicar solisinya. Aplikasi ini menawarka kemudahan dalam urusan otomotif. Tinggal mengendalikan dengan jari melalui telephone pintar dari rumah atau kantor, mekanik akan datang untuk melakukan perbaikan.

Aplikasi yang sudah dapat diunduh melaluo Google Playstore dan Appstore ini menyediakan 33 jenis layanan. Puluhan layana tersebut terbagi dalam lima kelompok besar yakni cuci kendaraan, ganti aki kendaraan, bengkel umum, bengkel ban dan layanan darurat.

Yang lebih membanggakan lagi, Hapicar diciptakan oleh entrepreneur asal Yogya bernama Nurhidayanto (44). Berangkat dari keinginan agar dunia perbengkelan tetap eksis pada masa pandemi, akhirnya tercetuslah ide lahirnya Hepicar.

“Masa pandemi memang berdampak pada segaka sektor, salah satunya perbengkelan. Coba bayangkan jika bengkel harus guling tikar, maka akan banyak masyarakat yang dirugikan,” kata Nurhidayanto, Minggu (02/05/2021).

Peluang itulah yang coba dibaca Nurhidayanto. Ia yang dulu pernah menggeluti bisnis aki ini menggagas platform digital yang bersama rekannya Yenni Octarina.

Dengan layanam yang memudahkan konsumen, Hepicar menawarkan jasa layanan perbaikan dan perawatan kendaraan bermotor langsung ke lokasi yang dinginkan pengguna.

“Dengan pelayanan seperti ini konsumen tidak ribet dan keamanan serta kenyamanan dapat diperoleh. Harga juga komoetitif dengan bengkel konvensional,” imbuhnya.

Hepicar telah bermitra dengan 953 pelaku UMKM mitra yang tersebar di Yogyakarta, Solo dan Semarang dimana beberapa di antaranya merupakan penyandang disabilitas. Hinggal Minggu (02/05/2021) tercatata 11.000 orang telah Mengunduh aplikasi Hepicar.

Dengan menggandeng sejumlah lembaga filantropi, Nurhidayanto ingin membangkitkan lebih banyak para pelaku startup dengan memfasilitasi pelatihan dan ekosistem usaha. (*)

BERITA REKOMENDASI