Honda Berbagi Astra Motor Yogyakarta Serahkan Donasi Tahap Kedua

Berbeda dengan Gerakan Wisma Tenaga Medis yang fokus pada tenaga kesehatan, gerakan sosial dapur umum Solideritas Pangan Yogyakarta menyasar lebih luas. Gerakan ini menghimpun donasi untuk diolah menjadi makanan siap konsumsi yang dibagikan secara cuma-cuma kepada lapisan masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19 seperti tukang becak, kuli gendong pasar, petugas kebersihan jalan, pemulung hingga pengamen.

Sebelumnya, di tahap pertama Honda Berbagi telah diserahkan 14 paket tempat cuci tangan portabel, 250 paket hand soap, 1.800 paket hand sanitizer, dan 9.000 paket masker kain. Penyerahan tahap pertama ini dilakukan pada pertengahan bulan April 2020 di beberapa ruang publik yang tersebar di 14 kabupaten di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

“Tahap kedua program Honda Berbagi tidak menjadi akhir dari dukungan kami terhadap upaya pemerintah dan masyarakat secara umum. Di bulan Mei 2020 ini kami sudah mempersiapkan beberapa program baik dengan melibatkan masyarakat sekitar ataupun anggota komunitas motor Honda yang tersebar di berbagai kota. Dengan semangat Satu Hati bersama Indonesia Sehat, kami akan selalu hadir dan menemani masyarakat melewati masa-masa ini bersama.” tutup Ronny Agustinus. (*)

BERITA REKOMENDASI