Honda Genio Ditargetkan Terjual 2.500 Unit / Bulan

YOGYA, KRJOGJA.com – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer Honda di Yogyakarta, Banyumas dan Kedu optimistis mampu menjual skutik terbaru Honda Genio sebesar 2.500 unit per bulan. Bahkan, kehadirannya tidak akan merusak pasaran produk lainnya seperti Honda Scoopy.

"Peluncuran Honda Genio sudah diperkenalkan secara resmi di Rita Mall Purwokerto pekan lalu. Kami berkolaborasi dengan seluruh jaringan Honda di wilayah Banyumas guna memperkenalkan produk terbaru ini," ungkap Region Head Astra Motor Yogyakarta, Darmawan Tjondrodihardjo kepada wartawan, Rabu (07/08/2019).

Darmawan menjelaskan skutik casual fashionable ini hadir dalam dua tipe CBS dan CBS-ISS dengan 11 varian warna yang stylish. Tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp17,29 juta (OTR DIY) dan Rp17,59 juta (OTR Kedu dan Banyumas) yang tersedia dalam.lima warna yaitu smart white blue, smart red, smart black, smart black red dan smart silver. Adapun tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp17,7 juta (OTR DIY) dan Rp18 juta (OTR Kedu dan Banyumas) dengan enam pilihan warna seperti trendy black red, trendy white blue, trendy white red, trendy black dan fabulous matte black sebagai warna spesial.

"Kami optimistis skutik terbaru ini bisa digemari masyarakat dan tidak akan menggerus pasar Honda Scoopy yang sudah hadir sebelumnya. Secara konsep Genio adalah skutik fashionable dan casual sedangkan Scoopy retro classic dengan penggemar yang berbeda," ungkap Dharmawan.

Sementara itu Marketing Regional Head Astra Motor Yogyakarta Jeffry May menjelaskan pangsa pasar Honda secara di DIY, Kedu dan Banyumas mencapai 89,6 persen. Dengan kehadiran Genio diharapkan mampu meningkatkan penjualan di area ini. Khusus Genio sendiri ditargetkan terjual mencapai 2.500 unit dan secara nasional ditargetkan 500 ribu unit. Hingga saat ini pihaknya sudah menerima pesanan (inden) sebanyak 500 unit.

"Meski inden, kami pastikan Genio ready stock dengan 11 varian warna. Pangsa pasar skutik baru ini adalah pelajar dengan usia 18-25 tahun dengan sasaran di perkotaan maupun sub perkotaan. Ini merupakan skutik lokal yang dibuat di pabrik AHM Sunter Jakarta," tandasnya.

Dia menambahkan Genio merupakan kepanjangan dari Genius dan Genuine. Nama yang diberikan identik dengan nama mobil lansiran Honda tahun 1994-an (Honda Genio) yang penjualannya sukses dan mendapat tempat di hati konaumen Indonesia. Karena itu, produk terbaru ini diharapkan bisa berjaya dan mengikuti kesuksesan tersebut.

Sebagaimana diketahui tampilan Honda Genio tampak segar sekaligus fashionable. Secara keseluruhan, sepeda motor ini terlihat simpel dan casual. Dimensi compact, ideal untuk pengendaraan di padatnya lalu lintas. Jarak jok dengan tanah 740 mm mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas.

Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal. Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah. (*)

 

BERITA REKOMENDASI