ICAR Asia Indonesia Teratas di Online Otomotif

 JAKARTA, KRJOGJA.com – Perusahaan iCar Asia, pemilik jaringan nomor satu portal otomotif di ASEAN mengumumkan hasil pencapaian tingkat pertumbuhan pada tahun 2017, dengan laju pertumbuhan pendapatan sebesar 87% Year on Year (YoY).

Ditambah peningkatan 21%  penghasilan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi pada paruh kedua 2017 untuk bisnisnya di Indonesia yaitu Mobil123.com dan Otospirit.com.
 
Country Manager iCar Asia Indonesia Regia Glamouria dalam rilisnya mengatakan pencapaian itu merupakan indikasi yang jelas bahwa pembeli mobil memilih website Mobil123.com untuk mencari, membeli atau menjual mobil mereka. Pengunjung website dan jumlah leads menguat sepanjang tahun dan masing masing mencapai 38% dan 16%  YoY pada bulan Desember 2017
 
Regia menambahkan bahwa laju pertumbuhan ini juga membantu memberikan pertumbuhan pada jumlah dealer berbayar setiap bulannya untuk mempromosikan iklan mereka, yang melonjak sebesar 77% di bulan Desember 2017 dibandingkan tahun sebelumnya. Pendapatan bertumbuh 87% YoY seiring berjalannya strategi monetisasi. 

Dia menjelaskn Perbaikan pada EBITDA di 2017 di mana flat YoY, namun menunjukkan perbaikan pertumbuhan sebesar 21% pada paruh kedua 2017 dibandingkan periode yang sama pada 2016.
 
"Kami bisa mencapai laju pertumbuhan sebesar itu  karena kami sangat  fokus dalam menyediakan solusi teknologi inovatif dan terus menjadi market leader di Indonesia. Dengan menjadi mitra pemasaran yang tepat bagi para pelanggan, kami juga memastikan dengan platform sederhana dan efektif bagi konsumen telah membantu kami mencapai pertumbuhan ini. Hasil ini menambah tingkat keyakinan kami di tahun 2018," ujar Regia.
 
Regia juga mengatakan bahwa pertumbuhan YoY tahun 2017 telah menempatkan Mobil123.com pada posisi terdepan. Temuan menunjukkan bahwa pertumbuhan jumlah listing Mobil23.com 4,3 kali lebih banyak dari pesaing vertikal terdekat dan 1,1 kali lebih banyak dari pesaing horizontal terdekat di industri ini. (Fon)

BERITA REKOMENDASI