Idap Penyakit Aneh, Sukinem 11 Tahun Sulit Menutup Mulut

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Derita Sukinem (45), Warga Dukuh Klentengan Rt 04/Rw 01, Desa Gunungsari Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali,Jawa Tengah selama 11 tahun menderita penyakit langka lantaran sulit menutup mulut akibat benjolan yang menggantung di bawah mulut.

Menurut Nursam (50), suami Sukinem kejadian itu mulanya terjadi pada tahun 2009 lalu. Awalnya hanya terdapat bintik kecil dibawah bibir dan gatal, lama kelamaan membesar. Keluarga sudah berupaya memeriksakan ke dokter,namun tidak penyakit yang di derita istrinya tak kunjung sembuh. “Saya berharap, isteri saya ada yang mengobati. Karena saya tidak memiliki biaya,”kata Nursam,Minggu (19/7/2020).

Penderitaan yang dialami Sukinem pun mendapat simpati Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf.Aris Prasetyo, melalui Pasilog Kodim setempat,Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi dan Danramil 17 Wonosegoro,Kapten Arh Iswadi Yusuf bersama relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Boyolali mengunjungi Sukinem untuk memberikan dorongan moral serta berupaya mencari solusi pengobatan.

BERITA REKOMENDASI