Industri Kreatif Bersinergi Dengan Dompet Digital DANA di Pop Market

MARAKNYA transaksi nontunai atau pembayaran melalui aplikasi digital, saat ini sedang ‘digandrungi’ anak muda. Terlebih dengan banyaknya penawaran maupun promo menarik yang ditawarkan oleh para vendor tersebut.  

Baca Juga: Ssttt.. Ingin Memiliki Payudara Indah, Ini Tipsnya

Melengkapi dunia pasar digital di Indonesia, salah satu karya anak bangsa kembali diluncurkan di pasaran yaitu “Dompet Digital DANA”. Belum genap berusia satu tahun DANA hingga saat ini sudah tersebar di 15000 merchant di Indonesia dengan pengguna lebih dari 20 juta. Untuk transaksi perhari bisa mencapai lebih dari 5 juta. 

Tidak hanya membidik pasar anak muda, sebelumnya DANA juga telah melakukan pengenalan di Bumdes Puri Mataram dan pasar tradisional Bale Rante. Antusias pengguna Dana saat itu termasuk tinggi, para pedagang merasa terbantu dengan kehadiran dompet digital DANA.

Memasuki kuartal kedua, DANA menggandeng beberapa Industri Kreatif anak muda untuk bersinergi dalam POP Market di Yogyakarta. Acara yang berlangsung selama dua hari (31 Agustus- 1 September 2019) di Arkadia Prawirotaman diikuti sekitar 40an usaha industri kreatif di bidang fashion, kuliner, hiburan, wisata, hingga seni kriya,dan dikunjungi oleh ribuan pengunjung yang sebagian besar anak-anak muda. 

Dalam kesempatan tersebut DANA menghadirkan program cashback sebesar 50% atau maksimal Rp 10 ribu bagi pengguna premium, dan maksimal cashback Rp5 ribu bagi pengguna yang non-premium untuk setiap transaksi di POP Market. Program cashback ini berlaku untuk maksimal 6 kali transaksi per bulan, per pengguna, dan per lokasi. Metode pembayarannya pun cukup mudah, yaitu dengan menggunakan kode QR DANA. Pengunjung yang bertransaksi cukup melakukan pemindaian Kode QR yang telah tersedia di setiap gerai penjualan dengan menggunakan fitur pemindai pada dompet digital DANA. 

Baca Juga: Usai Melahirkan Payudara Kok Kendur, Bagaimana Mengatasinya?

Seperti dikutip dalam siaran persnya Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer DANA mengatakan, “Kehadiran DANA, dompet digital dari, oleh, dan untuk Indonesia, di POP Market mengemban beberapa misi. Misi pertama adalah untuk memasyarakatkan budaya bertransaksi nontunai dan nonkartu secara digital, yang jauh lebih efisien dan aman berkat dukungan teknologi digital canggih. Adapun misi kedua adalah untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia yang sangat potensial menjadi kontributor utama penguatan ekonomi nasional di masa depan.” (KN)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI