Infinix Note 8, HP Murah dengan Spesifikasi Mumpuni

Editor: Agus Sigit

Salah satu alasan mengapa seseorang membeli ponsel baru adalah ingin mendapatkan fitur yang menarik. Salah satunya adalah ruang penyimpanan yang sangat lega dan RAM yang cukup mumpuni. Selain itu, harga dari ponsel yang cukup terjangkau juga bisa menjadi pertimbangan.

Salah satu jenis ponsel yang memenuhi kriteria di atas adalah Infinix Note 8. Ponsel ini dikenal memiliki spesifikasi yang cukup lumayan dibandingkan dengan ponsel lain dengan harga yang sama. Bahkan kemampuannya bisa mengungguli beberapa ponsel kelas menengah.

Tidak mengherankan jika ponsel ini banyak diburu di pasaran. Bahkan sering sekali sold out dan harus melakukan proses pemesanan terlebih dahulu apabila ingin mendapatkan. Untuk mengetahui spesifikasi ponsel ini simak ulasan berikut ini.

Layar Lega dan Jernih

Hal paling penting saat membeli ponsel khususnya ketika akan dipakai untuk bekerja adalah layarnya yang dimiliki harus lega dan juga jernih. Ponsel ini memiliki layar dengan dimensi 175.3 x 78.8 x 9 mm. Selain itu ukuran tengahnya sekitar 6,95 inci. Artinya ponsel ini sangat lega dan nyaman untuk digunakan.

Layarnya juga sudah memiliki resolusi yang cukup lumayan untuk kategori ponsel menengah. Jadi, berbagai jenis visual yang dimunculkan dari layar akan terlihat sangat nyata dan bisa memanjakan mata saat digunakan.

Selanjutnya, bagian luar dari layar juga sudah dibelikan pelindung berupa corning gorilla glass. Dengan pelindung ini, meski ponsel tidak diberikan tempered glass sebagai pelindung, kemungkinan untuk retak atau terkena goresan cukup kecil. Jadi meski tidak diberikan wadah pun tidak akan jadi masalah.

Chipset yang Berkualitas

Salah satu kriteria ponsel yang berkualitas adalah dengan memiliki chipset yang mumpuni. Jeroan paling penting dari ponsel ini akan menentukan apakah kinerja dari ponsel bisa berjalan dengan baik atau sering menyebabkan masalah.

Ponsel Infinix Note 8, memiliki chipset ataupun processor berupa Mediatek Helio G80 (12 nm). Selanjutnya, untuk menunjang pekerjaan ponsel ini juga memiliki CPU dan GPU berturut-turut Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan Mali-G52 MC2.

RAM dan Memori Internal yang Lega

RAM juga mendukung kinerja dari ponsel khususnya ketika membuka aplikasi yang cukup berat. Infinix Note 8 memiliki RAM 6 GB. Ukuran ini cukup besar dibandingkan dengan beberapa jenis ponsel yang sudah dikeluarkan saat ini.

Untuk mendukung RAM yang besar itu, ponsel juga sudah dibekali dengan memori internal yang cukup lega yaitu berukuran 128 GB. Pada beberapa versi yang dirilis di Indonesia juga ada yang memiliki ukuran RAM 64 GB dengan harga lebih murah.
Apabila masih merasa kurang dengan memori internal yang ditawarkan. Anda bisa meningkatkannya dengan menggunakan slot memori tambahan. Jadi masih bisa menambahkan memori hingga di atas 256 GB.

Kamera untuk Kebutuhan Harian

Kamera yang digunakan sebenarnya masih kalah jauh dengan beberapa jenis ponsel kelas menengah. Meski demikian, apabila digunakan untuk kebutuhan standar saja seperti mengambil foto selfie atau sejenisnya sudah lebih dari cukup.

Kamera utama yang letaknya di bagian belakang berjenis quad camera. Ada empat kamera dengan ukuran yang paling besar adalah 64 MB. Sementara itu untuk kamera depan memiliki ukuran 16 MP.

Baterai yang Memadai

Zaman yang serba internet seperti sekarang membutuhkan baterai yang sangat lega. Dengan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar, berbagai aktivitas yang dilakukan seperti mengakses media sosial hingga bermain game online tidak akan terganggu karena baterai habis.

Ponsel Infinix Note 8 ini memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Setidaknya Anda akan mendapatkan baterai dengan kapasitas 5.200 mAh. Dengan kapasitas besar, bermain game online atau sekedar melakukan fotografi tidak akan mengalami gangguan.

Walaupun nantinya baterai akan habis, proses pengisian cepat atau fast charging juga bisa dilakukan. Artinya baterai bisa diisi dalam waktu yang cepat dibandingkan dengan proses pengisian standar.

Harga Terjangkau

Ponsel dengan spesifikasi yang bagus biasanya memiliki harga yang cenderung lebih tinggi. Apalagi dengan spesifikasi yang sudah dibahas di atas, seharusnya ponsel sudah bisa berada di harga 3 jutaan ke atas. Pada ponsel ini hanya dibanderol dengan harga 2 jutaan saja.

Dengan harga yang cenderung lebih terjangkau ini tentu jumlah orang yang berminat akan semakin besar. Tidak mengherankan jika ponsel ini dianggap salah satu pesaing utama dari ponsel merk Xiaomi. Apalagi selama ini Xiaomi dikenal sebagai ponsel dengan spesifikasi unggul dan harga miring.

Sebenarnya mau memilih Infinix atau Xiaomi bukanlah masalah. Yang paling penting Anda harus menyesuaikan apa yang ada di dalam ponsel dengan kebutuhan yang dimiliki saat ini. Jadi, ponsel yang paling banyak memenuhi kebutuhan harus dipilih apalagi harganya tidak terlalu jauh.
Dari ulasan yang sudah dibahas di atas terlihat dengan jelas jika ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup lumayan. Mulai dari memori internal yang cukup lega hingga RAM yang digunakan bisa membantu Anda dalam melakukan banyak aktivitas harian.

Bahkan ponsel ini bisa juga dimanfaatkan untuk bekerja atau untuk bermain game dengan kualitas yang baik. Jadi, jangan heran jika ponsel ini sedikit sulit ditemukan di pasaran karena peminatnya ada sangat banyak. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ponsel ini bisa didapatkan secara online.

Pemesanan atau pembelian secara online bisa dilakukan dengan menggunakan Blibli. Anda bisa langsung mencari spesifikasi ponsel yang paling sesuai. Selanjutnya, Anda bisa langsung melakukan pembelian secara langsung atau bisa juga pembelian dengan cara mencicil.

 

BERITA REKOMENDASI