Ini Alasan Mengapa 2 Yamaha Nmax Terbaru Cocok untuk Dimiliki

BERKENDARA dengan milik pribadi tentunya akan membuat Anda lebih praktis. Sudah bukan menjadi hal yang tidak biasa lagi ketika seseorang memiliki kendaraan pribadi. Baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ketika Anda berkendara dengan menggunakan roda empat, Anda akan lebih nyaman tanpa harus kehujanan dan kepanasan. Namun Anda akan lebih cepat sampai dan bisa menghindari macet dengan kendaraan roda dua.

Jika Anda ingin mengendarai kendaraan roda dua atau motor tetapi ingin tetap nyaman dan juga aman, Anda bisa memilih Yamaha Nmax. Mengapa harus dengan Nmax?.

Sudahkah Anda mengetahui wujud fisik dari motor keren yang satu ini?. Motor Nmax ini memiliki bodi yang besar, tangguh namun tetap ringan saat digunakan. Motor Nmax saat ini cukup digemari dan banyak dicari di pasaran karena kenyamanannya saat dikendarai. Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan jauh dan mudah lelah, saatnya beralih ke motor ini.

Karena segala kemudahan berkendara bisa Anda dapatkan dari Yamaha Nmax. Ngebut dan bisa nyelip di saat jalanan macet. Anda jadi tidak terlambat datang ke tujuan. Saat di starter pun juga sangat mudah. Anda jadi tidak usah berlama-lama lagi jika harus menyalakan motor. Produk rekomendasi dari Yamaha Nmax terbaru ialah All New Nmax 155 Connected/ABS dan juga All New Nmax 155 Standar.

 

Seperti apa seluk beluk kedua rekomendasi tersebut? berikut ulasannya.

1. Mengusung Tema Connected

Tahun ini Yamaha Nmax memberikan perkembangan dari sebuah kendaraan roda dua yang semakin keren untuk ukuran motor matic. Bahkan Nmax memberikan tema tersendiri bagi motor keluaran terbarunya ini yakni ‘Connected’. Mengapa demikian? Ini karena adanya banyak sekali fitur canggih dan komplit yang bisa Anda gunakan selama berkendara dari sebuah smartphone. Tentu saja teknologi ini adalah motor pertama di Indonesia.

 

Anda bisa mendapatkan teknologi ini dari Yamaha All New Nmax 155 yang dikeluarkan dalam 3 tipe. Tipe pertama adalah All New Nmax 155 Connected/ABS dan juga All New Nmax 155 Standar. Selain modelnya yang masih serupa dengan generasi lama, tetapi versi terbaru ini memiliki beberapa pembaruan di banyak bagian motornya.

 

2. Inovasi Lampu Motor

 

Pada motor Nmax versi 2020, bentuk lampu depan LED nya sedikit berbeda dengan generasi lama. Namun model lampu LED terbaru ini justru banyak digemari oleh masyarakat. Headlamp pada motor ini dibenamkan teknologi LED di mana akan membantu penerangan selama perjalanan menjadi lebih baik. Tidak hanya sampai disitu saja, dengan lampu terbaru ini Anda juga akan lebih hemat energi dan sangat awet. Untuk desain lampunya sendiri memang dibuat dengan dual tingkat terpisah pada atas dan lampu bawah. Fungsinya adalah untuk lampu utama dan lampu jarak jauh.

 

Bagaimana dengan model lampu belakangnya?. Tentu saja disediakan lampu belakang yang juga terkini. Jika dilihat secara keseluruhan, model lampu pada bagian depan dan belakang ini akan meningkatkan kesan sporty pada motor Nmax. Ini karena model lampu bagian belakang sengaja dibuat meruncing di bagian tengahnya.

 

3. Fitur Berteknologi Canggih Lengkap

Ada fitur lain yang juga ditambahkan pada All New Nmax ini.

 

Yakni tersedia Electric Power Socket dan juga Smart Key System (khusus ABS). Motor ini memiliki kompartemen di bagian depan di mana Electric Power Socketnya terletak di bagian kanan depan. Anda bisa berkendara sambil mengisi daya pada smartphone atau powerbank sekalipun. Tidak khawatir lagi Anda akan kehabisan daya pada ponsel ketika saat genting sekalipun.

 

Kemudian pada varian ABS, terdapat Smart Key System atau keyless. Teknologi ini terhubung dengan Immobilizer dan juga answer back system. Tersedia pula tombol untuk bagasi dan juga tutup tangki bensin yang letaknya terpisah. Anda jadi tidak perlu ragu ketika harus membuka bagasi atau membuka tutup tangki karena keliru. Tidak hanya sampai disitu saja, masih ada lagi yang harus Anda tahu dari Yamana Nmax 2020 ini.

Untuk urusan mesin, Nmax 2020 ini diberikan fitur yang bersistem dapat mematikan mesin dengan otomatis dalam hitungan detik saja. Sistem Start & Stop System ini dibenamkan pada Nmax dengan kelengkapan Smart Motor Generator. Tidak heran jika suara mesinnya cukup halus ketika dinyalakan.

 

4.Sistem Motor Makin Canggih

Nmax terbaru ini memiliki speedometer yang makin enak dilihat. Speedometer terbaru ini memiliki jenis full digital dengan kesan futuristik yang modern. Anda jadi lebih mudah untuk membacanya saat digunakan berkendara.

 

Dilengkapi pula dengan Traction Control System (khusus ABS) di mana motor ini merupakan motor matic dengan kapsitas 150cc pertama yang ada salah satu fitur keren. TCS ini berfungsi untuk meminimalisir resiko ban belakang terselip saat digunakan berakselerasi selama perjalanan.

 

Ini adalah fitur keselamatan yang menjadi kunci larisnya motor Nmax terbaru di pasaran. Bagaimana dengan remnya?. Motor Nmax terbaru dibekali dengan Rem ABS Dual Channel yang juga termasuk dalam kategori fitur keselamatan. Re mini berjenis cakram yang terletak pada roda depan dan juga roda belakang. Anda jadi lebih stabil dan maksimal ketika melakukan pengereman.

 

Ban motornya sendiri berukuran 110/70-R13 di bagian depan dan 130/70-R13 di bagian belakang.

Mesin pada motor Nmax 2020 ini juga dirombak total dengan Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

 

Teknologi inilah yang akan menjaga mesin 155cc pada motor Nmax Anda lebih efisien dalam bahan bakar serta tenaga torsi yang dapat berputar maksimum dalam mesinnya.

 

5. Teknologi Y-Connect

 

Tema ‘Connected’ yang diusung oleh Yamaha untuk Nmax ini bukan tanpa alasan. Tetapi tema ini mengacu pada teknologi Y-Connect yang ada pada versi ABS di mana memanfaatkan CCU atau Communication Control Unit yang dapat terhubung langsung dengan smartphone Anda. Anda hanya perlu menginstall aplikasi Y-Connect pada smartphone untuk dapat menjalankan fitur ini. Dengan adanya kelengkapan dari fitur Y-Connect, Anda jadi bisa mengecek dan mengetahui kondisi motor Yamaha Nmax hanya dari genggaman tangan saja. Bahkan Anda bisa mengetahui rekomendasi ganti oli, aki, pemakaian bahan bakar hingga lokasi motor Anda berada saat itu.

 

 

6. Sistem Mesin dan Shock Tabung

Mesin yang ada di motor ini menggunakan mesin terbaru yakni SOHC 4 Tak di mana dilengkapi dengan pendingin cairan berteknologi Variable Valve Actuation. Mengapa harus teknologi ini? karena teknologi ini dapat menjadikan mesin lebih bertenaga dan tarikannya lebih kuat.

 

Shock Tabungnya tetap sama dengan generasi sebelumnya karena performanya sudah sangat nyaman dan cukup stabil saat dikendarai.

Nmax juga melengkapi dengan air cleaner box yang cukup besar berdesain new cylinder head berkatup intake dan juga ruang bakar yang besar. Yakni menggunakan Piston YZF-R15. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, Nmax 2020 memakan sebanyak 39,5 km.liter.Selisihnya cukup sedikit daripada generasi sebelumnya yakni 39,8 km/liter.

 

7. Harga Yamaha Nmax 2020

 

Untuk segi harga, Anda bisa mendapatkan All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS mulai dari harga Rp 30 jutaan. Sedangkan untuk versi non ABS, Anda bisa mendapatkannya dari harga Rp 25 jutaan saja. Melihat lengkapnya fitur canggih dan terkini yang dibenamkan Yamaha pada Nmax, harga ini cukup sepadan. Apalagi jika ini adalah motor keluaran terbaru.

Yamaha Nmax ini memiliki pilihan warna yang cukup beragam. Mulai dari warna matte red, matte blue, matte black hingga glossy white untuk non-ABS. Untuk seri ABS sendiri tersedia warna pilihan dari matte blue, glossy white dan matte black.

 

8. Tips Modifikasi Nmax

 

Anda mungkin ingin sekali memodifikasi motor Nmax ini sesuai keinginan. Tentu saja bisa, namun Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini agar modifikasi motor Nmax Anda tetap maksimal. Anda bisa mengganti sticker atau decal dari model yang sudah ada sebelumnya. Anda juga bisa menggantinya dengan model custom sesuai keinginan. Modifikasi lainnya yang biasa dilakukan adalah velg. Velg juga bisa Anda ganti dengan model ring 17 dan tetap memperhatikan faktor keselamatannya.

 

Usahakan untuk mengikuti aturan ukuran standarnya. bAnda bisa melakukan cat kembali jika kurang terasa modifikasinya. Kemudian bagian knalpot juga bisa dimodifikasi. Sebaiknya, Anda pilih knalpot dengan suara yang sama lembutnya atau bersuara medium. Jadi tidak terlalu keras dan mengganggu orang di sekitar Anda. Hal yang perlu diperhatikan ketika memodifikasi knalpot adalah kualitas dari knalpot itu sendiri. Usahakan Anda memilih knalpot yang benar-benar bagus. Karena akan memengaruhi tenaga dan efisiensi bahan bakar motor lho.

Untuk harga knalpot sendiri cukup beragam, pastikan sesuai dengan budget Anda dan pastikan knalpotnya benar-benar berkualitas baik.

 

9. Modifikasi Lampu dan Spion

 

Masih kurang puas dengan modifikasi ketiga bagian tersebut? Anda masih bisa memodifikasi bagian lampu dan juga spion. Lampu motor Nmax bisa Anda ganti ke bentuk yang lebih tajam dan berkualitas tinggi. Ditekankan pada kualitas agar lampu tidak terlalu terang atau terlalu redup di mana dapat menggangu penerangan dan kendaraan lainnya. Anda bisa mengganti headlamp dan juga stoplamp.

 

Kemudian Anda bisa mengganti spion motor Anda dengan yang lebih keren. Spion setang bisa menjadi pilihan Anda karena modelnya banyak pilihan. Anda bisa memilih yang sesuai budget namun tetap berkualitas.

 

10. Sesuaikan Budget

 

Untuk bisa mendapatkan sebuah motor memang memerlukan perhitungan budget yang teliti dan pas. Apabila Anda ingin mengganti motor dengan Nmax terbaru, pastikan Anda sudah memiliki perbandingan harga dari satu toko ke toko lainnya. Perbandingan harga ini umum dilakukan untuk mengetahui mana yang paling pas di kantong Anda. Pasalnya jarang sekali yang membeli motor dengan cara membayar tunai. Jika Anda memang bisa, maka bayar dengan tunai tidak masalah.

 

Namun jika akan membelinya secara kredit, pastikan Anda memilih kredit yang pas. Anda bisa melihat pilihan cicilan yang tersedia. Umumnya cicilan ini tersedia mulai dari 12 bulan hingga 48 bulan. Selain itu perhatikan juga besaran uang muka yang ditawarkan. Jangan karena uang muka rendah, maka Anda tergiur. Uang muka yang rendah menyebabkan Anda harus membayar lebih mahal pada cicilan bulanannya.

Itulah yang bisa Anda ketahui dari Yamaha Nmax keluaran terbaru yang kini bisa dibeli secara online. (*)

BERITA REKOMENDASI