Ini Dia 5 Aplikasi Stok Gudang Terbaik di Dunia yang Patut Dicoba

Editor: Ary B Prass

 

JAKARTA, KRJOGJA.com– Meskipun tampak remeh, manajemen pergudangan merupakan salah satu kunci kelancaran distribusi produk. Distribusi produk menjadi tidak lancar apabila manajemen pergudangan Anda kurang baik. Banyaknya barang yang keluar masuk gudang apabila Gudang tidak terkelola dengan baik akan menyebabkan banyaknya waktu yang terbuang bagi pengelola gudang untuk mencari barang di antara ribuan tumpukan barang.

Oleh karena itu, aplikasi stock gudang sangat dibutuhkan. Apalagi untuk industri semacam fast moving consumer goods (FMCG) yang pastinya akan kedatangan barang dalam jumlah ribuan setiap harinya. Aplikasi atau software ini akan membantu Anda untuk memasukkan data barang yang masuk dan keluar, melacak jejak lokasi barang baik di gudang atau saat sudah menuju konsumen, mengelola data pekerja di gudang, melaporkan data pengelolaan gudang dan lain sebagainya.

Dengan demikian, Anda dan karyawan Anda tidak perlu khawatir lagi saat mengurus inventory di gudang. Berikut ini 5 aplikasi untuk stok gudang online terbaik di dunia yang bisa Anda coba:

Aplikasi Inventory Jurnal by Mekari

Jurnal adalah software environment yang dikembangkan oleh Mekari atau PT Mid Solusi Nusantara. Salah satu software yang berada dalam environment ini adalah software inventory atau software yang membantu Anda mengurusi persediaan barang dagangan di gudang.

Keunggulan software ini antara lain, Aplikasi berbasis cloud. Jadi, Anda tidak perlu risau soal pencadangan data, Mendukung integrasi dengan aplikasi atau plugin dari pihak ketiga seperti, KlikPajak, Jurnal Payroll aplikasi kasir dan lain sebagainya. Integrasi dengan dua Shopee dan Tokopedia. User interface dan fitur pelaporan yang mudah dipahami. Fasilitas edukasi yang lengkap seperti akun demo gratis selama 14 hari dan tutorial yang tersaji ke dalam berbagai format. Memiliki fitur cross docking. Artinya, Anda bisa memakai satu aplikasi saja untuk banyak gudang. Data keluar masuk barang yang real time. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengatur harga dan paket produk khusus yang Anda tawarkan ke konsumen-konsumen tertentu. Biaya langganan software dan  aplikasi ini terbilang cukup terjangkau mulai dari Rp. 199.000 per bulan.

NetSuite WMS

NetSuite Warehouse Management System adalah aplikasi stok gudang yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, Oracle. Software ini menawarkan sistem dimana pekerja dapat secara langsung memasukkan data barang menggunakan bar code, mengelola siklus barang dan akuntansi secara terintegrasi, otomatis dan real time, serta menawarkan data pengelolaan pembagian kerja karyawan gudang.

BERITA REKOMENDASI