Ini Dia BlackBerry Buatan Indonesia Pertama

SEMARANG,KRJOGJA.com – Blackberry kembali hadir di Indonesia mengusung teknologi android dengan menawarkan produk terbarunya Blackberry Aurora yang menjanjikan kenyamanan dan keamanan tertinggi pada sistem operasinya.

"Kami sangat bangga dan gembira dapat meluncurkan Blackberry Aurora di Indonesia. Blackberry Aurora bukan hanya perangkat Blackberry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat Blackberry pertama di dunia yang menggunakan dual sim yang didesign secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Indonesia yang menginginkan sebuah smartphone dengan fitur hiburan lengkap dengan design premium serta menunjang produktifitas dan keamanan", ungkap Stanly Widjaja, Vice President BB Merah Putih, selaku brand produsen Blackberry Indonesia di Semarang, Kamis (4/5/2017) lalu.

Dengan kehadiran kembali brand Blackberry  berdaya dukung sistem android, maka dipastikan aman mengembalikan pasar Blackberry yang pernah berjaya sekitar enam tahun lalu. Apalagi perangkat ini didukung oleh aplikasi Blackberry Hub, kotak pesan terpadu yang menggabungkan email, teks dan pesan dari media sosial seperti Facebook, Twitter, Linkendln, BBM, Whatsapp, Instagram dan lainnya.

GM Sales BBM Merah Putih, Christian Eka kepada wartawan menandaskan bahwa yang membedakan Blackberry Android produknya dengan produk android lainnya adalah fitur keamanan yang ditingkatkan. Sistem Operasi (OS)nya diperkuat hingga teknik ekslusif Blackberry Limited dalam menciptakan Root of Trust (RoT) pada hardwarenya dengan  menambahkan kunci keamanan pada prosesor yang dimilikinya.
Blackberry Aurora merupakan smartphone 5,5" dual SIM 4G LTE dengan support memori 4GB RAM dan diproduk di Indonesia ini dijalankan OS Android 7.0 Nougat, sehingga mampu memberikan pelayanan prima dan mutahir dalam melakukan akses ke seluruh Google  Play Store dan aplikasi lainnya.

Keunggulan lain yang ditawarkan menurut Christian Eka adalah pada bagian intinya dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon QuadCore 1,4 GHz dengan baterai kokoh 3.000 mAh Li-ion yang mendukung perangkat ini bekerja hingga 30 jam. Selain itu pada fitur photographynya disupport sistem yang mengadopsi operation photo DSLR. Salahsatu contohnya memiliki hight speed shutter dan ber-ISO tinggi pula.

Christian Eka optimistis kehadiran Blackberry Aurora akan menarik perhatian pasar dan mengembalikan kejayaan produk Blackberry. Alasannya masyarakat masih banyak yang memandang produk Blackberry sebagai merek yang memiliki gengsi karena  untuk mendukung gaya hidup mereka dalam berkomunikasi. Oleh karenanya, BB Merah Putih menawarkan berbagai program promosi penjualan BB Aurora dengan sistem tukar tambah. BB Aurora di pasaran dibanderol Rp 3,499.000. Menurut Christian Eka merupakan harga yang terjangkau di segmen menengah namun sarat fitur yang dimiliki segmen atas. (Cha)

BERITA REKOMENDASI