Ini Dia Daftar Software Stok Barang Untuk Mempermudah Kegiatan Berbisnis Anda

Editor: Ivan Aditya

TEKNOLOGI yang semakin canggih membuat pengelolaan stok barang dapat dilakukan dengan bantuan software stok barang. Perangkat lunak ini dibutuhkan perusahaan untuk menunjang pengelolaan barang agar tetap terawasi. Pengelolaan barang sangat penting dalam perusahaan untuk menunjang kemampuan bisnis dari perusahaan tersebut.

Perangkat lunak stok barang merupakan suatu perangkat lunak yang digunakan untuk melacak tingkat inventaris, pengiriman, penjualan dan pesanan barang. Suatu perusahaan menggunakan perangkat lunak stok barang untuk menghindari kelebihan stok. Perangkat lunak ini disarankan untuk digunakan bagi pebisnis pemula atau UMKM untuk menghindari adanya kekurangan stok barang. Dengan bantuan software, pengelolaan barang akan menjdai lebih mudah dan cepat.

Berikut rekomendasi aplikasi yang tepat untuk usaha :

Jurnal.id

Tentunya kita sering mendengar nama perangkat lunak yang satu ini. Jurnal.id mempunyai fungsi yang sangat unggul dalam hal inventarisasi dan juga untuk mengelola transaksi perusahaan.

Keberadaan aplikasi ini, akan memudahkan pebisnis dalam memberikan data secara real time kepada para pelanggan setianya. Sehingga, keberadaan bisnis yang sedang dijalankan, dapat berkembang semakin cepat dengan manajemen persediaan yang baik.

Dijelaskan pada halaman situsnya di https://www.jurnal.id/id/aplikasi-stok-barang/, Jurnal.id dapat menunjukkan ketersediaan barang secara real time dan juga memberikan laporan gudang yang sangat lengkap dan juga jelas. Aplikasi ini akan mencatat setiap data perusahaan yang tersedia secara detail. Biasanya pencatatan tersebut berupa nama barang, harga jual barang, serta jumlah ketersediaan barang.

Bahkan Jurnal.id juga dapat mengelola stok barang yang berada di cabang gudang. Data-data yang telah diperoleh ini akan secara langsung terintegrasi dengan laporang yang telah ditetapkan.

Inflow Inventory

Rekomendasi software stok barang yang kedua yaitu Inflow Inventory. Aplikasi software yang satu ini merupakan salah satu produk aplikasi yang berasal dari luar negeri. Dengan fungsi utamanya yaitu untuk mengontrol pesanan barang dan menyediakan jasa menerima pesanan.

Selain itu aplikasi ini juga ikut turut serta dalam melacak biaya dan stok barang yang dilakukan secara online. Manfaat yang diberikan oleh keberadaan aplikasi ini yaitu untuk memberikan penghematan waktu yang lebih efisien. Sehingga, Anda bisa mengetahui stok barang yang ada untuk mendukung kegiatan pada saat sedang melayani pelanggan.

Right Control

Keberadaan software yang satu ini yaitu menyediakan jenis layanan untuk mengelola dan mengatur segala keperluan. Pengaplikasian Right control lebih cocok digunakan untuk merintis usaha kecil menengah dalam mengontrol barang yang ada di gudang.

Selain itu, aplikasi ini mempunyai kegunaan lain yang sangat bermanfaat yaitu dengan membuat daftar keluar masuk barang yang ada di dalam gudang. Kelengkapan fitur ini akan memudahkan Anda dalam mengetahui jumlah dari barang yang tersedia di dalam gudang.

Bahkan, Anda juga bisa tampak lebih profesional apabila menggunakan aplikasi ini sebagai pembantu dalam mengelola usaha Anda.

Vladovsoft Sklad

Software stok barang selanjutnya yaitu Vladovsoft Sklad. Aplikasi ini merupakan aplikasi luar negeri yang menyediakan layanan pengelolaan toko. Vladovsoft Sklad dirancang khusus untuk mengatur persediaan stok barang yang ada di dalam toko.

Dalam proses pengelompokannya, aplikasi ini menyuguhkan data dalam bentuk tabel. Sehingga berbagai barang yang ada di dalam gudang dapat terorganisir lebih rinci. Hal ini akan lebih memudahkan Anda dalam mengelola ketersediaan barang yang ada. Aplikasi ini menjadi salah satu perangkat lunak yang memiliki jumlah peminat cukup tinggi. Hal ini dikarenakan kepercayaan yang telah dijunjung tinggi terhadap pelanggan dalam mengelola perusahaan. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai pembuktian dan penilaian dari pebisnis lain yang telah menggunakannya.

Household Register

Household Register merupakan aplikasi inventaris barang yang mempunyai berbagai banyak keunggulan. Keunggulan utama yang dimiliki yaitu fitur kategori yang bisa mengelola setiap barang serta menggabungkan barang sesuai dengan jenisnya.

Selain itu, Anda bisa menandai setiap produk yang berada di dalam gudang. Sehingga, Anda tidak lagi perlu untuk susah payah mencari barang yang diinginkan. Bahkan, Household Register juga dapat menandai lokasi dalam penyimpanan barang.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan perangkat lunak tersebut diantaranya, menghindari kekurangan stok barang, memperbaiki kualitas laporan bisnis, mempermudah audit inventaris, meminimalisir Human Error, mempermudah manajemen multi gudang, mendukung transparasi informasi, dan menyeimbangkan demand (supply). (*)

 

BERITA REKOMENDASI