Ini Fungsi Quite Mode pada Aplikasi Facebook

JAKARTA, KRJOGJA.com – Facebook telah menghadirkan fitur ‘Quite Mode’ atau mode diam pada platformnya. Fitur tersebut diharapkan dapat membantu pengguna untuk mengelola waktu bermainnya pada platform di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Dilansir dari laman Financial Express, Sabtu (11/4/2020) lengkapnya fitur mode diam akan mengurangi push notifikasi pengguna. Seperti diketahui, notifikasi kerap kali membuat kita ingin terus membuka aplikasi untuk mengecek siapa yang mengirim pesan atau sekedar melihat postingan terbaru. Nantinya ketika mode diaktifkan, aplikasi juga akan mengingatkan pengguna untuk membatasi waktu bermain.

“Karena kita semua menyesuaikan diri dengan rutinitas baru dan tinggal di rumah, menetapkan batasan untuk bagaimana Anda menghabiskan waktu online Anda dapat membantu. Baik itu untuk membantu Anda fokus pada keluarga dan teman-teman Anda, tidur tanpa gangguan atau mengatur bagaimana Anda menghabiskan waktu di rumah, ”kata Facebook.

Fitur tersebut baru hadir untuk pengguna iOS, sementara itu fitur akan hadir untuk pengguna Android pada Mei 2020.

Facebook juga memperbarui pengaturan pemberitahuan dan pintasan preferensi Umpan Berita sehingga pengguna akan dapat lebih mengontrol jenis posting yang mereka lihat serta pembaruan yang mereka terima.

BERITA REKOMENDASI