Inilah Pemenang Kontes Kreativitas Mengajar Otomotif

JAKARTA, KRJOGJA.com  – Hasil jerih payah para tenaga pengajar SMK berkreasi dalam menyiapkan materi ajar membuahkan hasil yang manis. Nama pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020 diumumkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada Senin (26/10). Inilah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa pandemi.

Dari 682 SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang tersebar di seluruh Indonesia, terpilih 3 guru dengan kreativitas mengajar terbaik. Juara pertama diraih oleh Abdul Maukup guru dari SMK Negeri 2 Kuripan, Nusa Tenggara Barat, juara kedua didapatkan oleh Enggar Bayu Saputra guru dari SMK Negeri 1 Badegan, Jawa Timur, dan juara ketiga adalah Edi Putra Wirawan dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Para pemenang ini mendapatkan hadiah sebesar Rp 8.000.000,- untuk juara pertama, Rp 6.000.000,- untuk juara kedua, dan Rp 4.000.000,- untuk juara ketiga. Selain itu, seluruh peserta yang lolos ke seleksi nasional juga mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1.000.000,- untuk masing-masing guru.

“Kegiatan Kontes Kreativitas Pembelajaran ini sangat positif sekali. Memberikan pengalaman baru bagi saya dalam menyalurkan kreativitas untuk membuat materi pembelajaran menjadi menarik dan disukai oleh siswa. Semoga ini bisa menjadi semangat dan inspirasi teman-teman guru dalam mengembangkan kreativitasnya.” ungkap Edi Putra Wirawan.

Proses seleksi kompetisi guru ini melewati seleksi ketat di masing-masing daerah. Sebanyak 682 guru dari SMK yang menerapkan Kurikulum TBSM Astra Honda di Indonesia mengikuti seleksi Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Dari proses ini, sebanyak 27 guru terpilih menjalani seleksi final yang diselenggarakan secara daring pada 13-20 Oktober 2020. Didukung seluruh jaringan main dealer sepeda motor Honda, para guru kreatif ini beradu kompetensi mengajar di tengah komitmen pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan di sekolah masing-masing.

BERITA REKOMENDASI