Instagram Perketat Tagar

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Instagram memberi peringatan kepada beberapa tagar yang berkaitan dengan penyimpangan pola makan (eating disorder). Mereka menempatkan tagar-tagar ini dalam daftar unsearchable (tidak dapat dicari).

Mulai 2012, mulai membuat daftar kata-kata yang tak bisa dicari di situsnya, termasuk kata-kata yang berkaitan dengan penyimpangan pola makan.

Beberapa tagar sama sekali tak akan mengeluarkan hasil pencarian, sementara beberapa tagar lain akan mengeluarkan peringatan bagi pengguna. Peringatan ini memberi pengguna pilihan untuk mempelajari lebih lanjut, mencari bantuan atau tetap melihat konten tersebut.

Peringatan yang muncul di Instagram ketika mencari tagar yang masuk daftar 'tak dapat dicari' (Instagram). Pada 2017, penelitian dari Universitas Exeter menunjukkan adanya akun-akun yang mempromosikan kelainan pola makan sebagai gaya hidup dan bukan penyakit mental.

Penelitian sebelumnya dari peneliti di Universitas Adelaide menemukan bahwa perempuan yang menggunakan tagar fitspiration di Instagram cenderung beresiko mengalami kelainan pola makan. (*)

BERITA REKOMENDASI