Instagram Seragamkan Pengaturan Suara Video

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengguna Instagram siap-siap mendapatkan kejutan baru. Video yang dilihat akan terus mengeluarkan suara jika Anda mengaktifkan fitur sepaker. Fitur itu diketahui oleh Tech Crunch yang menemukan adanya beberapa video di Instagram yang tayang dengan suara yang aktif. Pihak Instagram sendiri mengakui bahwa mereka telah mulai menyebarkan fitur tersebut.

Saat Anda membuka Instagram, video yang muncul di halaman utama akan diatur tanpa suara atau silent. Namun jika Anda mengetuk video tersebut maka suara akan aktif dengan indikasi ikon speaker di bagian bawah sisi kiri.

Setelah fitur suara diaktifkan pada sebuah tayangan video, pengaturan itu pun akan tetap berlaku untuk video lainnya. Artinya, sekali Anda mengaktifkan fitur suara di video, maka video lainnya pun akan tayang dengan suara yang aktif. Sayangnya, Anda tak bisa lagi mematikan suara tersebut.

Pengaturan itu akan tetap aktif dalam sekali sesi Anda membuka Instagram. Agar bisa mematikannya, Anda harus menutup aplikasi tersebut sehingga mengembalikannya ke pengaturan semula. Instagram mengakui bahwa fitur ini dihadirkan untuk menghindari rasa frustasi penggunanya akibat harus mengaktifkan suara video secara satu per satu. Fitur ini sendiri bisa menjadi kontroversi di kalangan pengguna Instagram. (*)

BERITA REKOMENDASI