Instagram Stories Bisa Dilihat dari Facebook

PIHAK Facebook sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa melihat Instagram Stories dari aplikasi utama Facebook. Rencana fitur baru ini terungkap setelah ditemukan oleh pengguna Twitter @ec_wife.

Mengutip dari Engadget, Sabtu (5/9/2020), informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh Facebook dengan menyebut “tes terbatas untuk saat ini”. Meskipun sebelumnya Facebook memang sudah mengizinkan pengguna untuk mengunggah silang Instagram Stories ke Facebook, uji coba kali ini bekerja sedikit berbeda.

Seperti pada fitur yang sudah ada di Instagram, kali ini pengguna dapat membuat cerita mereka untuk bisa dilihat oleh pengikut di Facebook. Perusahaan menyatakan bahwa ini akan bekerja pada akun yang saling mengikuti dan menautkan akun Facebook dan Instagram secara bersama.

Dengan kata lain, teman Facebook yang juga mengikuti Anda di Instagram dapat melihat Instagram dan Story Facebook Anda tanpa harus keluar dari aplikasi Facebook. Tes ini menjadikan Facebook dan Instagram semakin mengaburkan garis di antara mereka pada jejaring sosial utamanya.

Perusahaan juga bekerja untuk menggabungkan perpesanan antara dua aplikasi tersebut. Ini semua merupakan bagian dari rencana yang lebih besar untuk menghubungkan “keluarga aplikasi” secara lebih erat.

Juru bicara perusahaan menyatakan bahwa fitur baru ini bermaksud untuk menghormati semua pengaturan privasi yang ada, dan orang-orang di Instagram dapat memilih cerita mana yang tidak bisa dilihat di Facebook.

BERITA REKOMENDASI