IT Telkom Purwokerto Sediakan Beasiswa Rp 3,5 Miliar

JAKARTA.KRJOGJA.com – Menyadari pemenuhan hak setiap anak bangsa untuk mendapatkan akses pendidikan tinggi, Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mereka yang berprestasi untuk bergabung dengan menyediakan beasiswa Rp 3,5 Miliar.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa IT Telkom Purwokerto yang berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Tidak hanya itu, siswa disabilitas atau memiliki keterbatasan ekonomi namun memiliki prestasi gemilang juga berhak untuk mendapatkan beasiswa di IT Telkom Purwokerto. 

Guna menginformasikan program beasiswa tersebut, IT Telkom Purwokerto belum lama hadir dalam Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2018. Event ini diselenggarakan selama empat hari (22-25) Februari 2018, di Jakarta Convention Center (JCC). 

Sebagai satu-satunya Institut Teknologi di Jawa Tengah, IT Telkom Purwokerto pun melebarkan sayap untuk merangkul lebih luas calon mahasiswanya. Tak hanya di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya, tapi juga merambah hingga ke Ibukota Jakarta. 

Sambutan dari masyarakat pun sangat luar biasa dalam event bergengsi tersebut. Booth IT Telkom Purwokerto diserbu pengunjung, dimana tercatat lebih dari 6.000 orang yang berkunjung dan sebagian besar didominasi olah pelajar SMA/SMK dan guru di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Selain mencari-cari informasi mengenai perguruan tinggi, ada juga pengunjung yang memang sudah memiliki incaran perguruan tinggi. Sehingga kedatangannya ke pameran pendidikan, untuk lebih memantapkan lagi pilihannya. 

Salah satunya adalah Lisa siswa SMAN 57 Jakarta yang mengaku tertarik untuk menimba ilmu di IT Telkom Purwokerto. "Saya memang tertarik untuk kuliah di IT Telkom Purwokerto, makanya saya cari informasi lebih lanjut. Rencananya saya ingin mengambil jurusan Sistem Informasi," ujarnya.

IIETE 2018 adalah pameran pendidikan tinggi dan pelatihan terbesar di Indonesia yang menampilkan perguruan-perguruan tinggi terkemuka dari dalam dan luar negeri yang menjadi favorit masyarakat. Kehadiran IT Telkom Purwokerto dan Akatel Jakarta pada event bergengsi tersebut, akan membuat perguruan tinggi yang berada di bawah naungan YPT ini semakin dikenal masyarakat. (Imd)

BERITA REKOMENDASI