Jadi Tren, Moge Listrik Makin Bertampang Nyeleneh

SEPEDA motor listrik sepertinya semakin bakal menjadi tren di dunia. Bahkan, banyak pabrikan roda dua yang mulai meluncurkan motor listrik dengan berbagai gaya, baik sport, naked bike, touring, bahkan custom dengan desain yang radikal.

Salah satunya Hercules, motor gede (moge) listrik hasil kolaborasi Zero Motorcycles dengan produsen sepeda motor bergaya radikal dengan mesin V-Twin, Confederate Motorcycles. Demikian dilansir Paultan, Rabu (6/9/2017).

Motor listrik Zero dan Confederate ini bakal dipersenjatai motor listrik yang mampu memuntahkan daya hingga 175 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 393 Nm.

Sementara itu, untuk desain Hercules bakal ditangani oleh Jordan Cornille, sebagai lulusan Creative Studies di Detroit, Michigan. Untuk sketsa desain awal yang ditunjukkan sebagai motor penjelajah yang ramping, namun dengan tenaga listrik.

Sebelum mulai produksi motor listrik sepenuhnya, Confederate siap menghadirkan 13 unit motor terakhir berbentuk Bomber dengan mesin V-Twin.

Saat mulai memproduksi motor listrik, Confederate bakal mengganti nama perusahaan, yaitu Curtiss Motorcycle, dan dimulai dengan motor e-Hercules. Hal tersebut untuk menghindari respon negatif dengan negara asal Confederate dan perang saudara Amerika Sekat.(*)

BERITA REKOMENDASI