Jaga Kesehatan Saat Pandemi, Masyarakat Lebih Senang Pakai Aplikasi

Data The Pulse of Asia – The Health of Asia Barometer mengungkap bahwa peran teknologi digital akan semakin besar untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Mayoritas atau 67 persen responden di Indonesia mengatakan bahwa aplikasi kesehatan mobile bermanfaat bagi mereka untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan dan 68,7 persen responden Indonesia mengatakan bahwa mereka akan menggunakan lebih banyak teknologi kesehatan digital pribadi selama tiga tahun ke depan untuk meningkatkan kesehatan mereka.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengatakan, pihaknya memiliki konsentrasi untuk mewujudkan aspirasi dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat dan sejahtera agar bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya. Salah satu cara mewujudkannya adalah melalui transformasi digital untuk melakukan inovasi yang berpusat pada kebutuhan nasabah, dan pandemi telah mengakselerasi transformasi tersebut.

“Aplikasi mobile Pulse by Prudential yang kami luncurkan tahun lalu menjadi bagian dari strategi besar kami untuk mewujudkan aspirasi tersebut dan juga menjawab tantangan kesehatan serta membantu menjembatani kesenjangan perlindungan kesehatan di Indonesia. Itu pula yang membuat kami meluncurkan aplikasi kesehatan mobile Pulse, disebut sebagai We Do Pulse di Google Play Store dan Apple App Store, ini telah diakses oleh lebih dari 6,4 juta pengguna di Indonesia dan membantu mereka untuk mengelola kesehatan secara proaktif kapanpun dan di manapun didukung kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time,” ungkapnya melalui siaran pers tertulis, Senin (12/4/2021).

BERITA REKOMENDASI