Jaga Kesehatan Saat Pandemi, Masyarakat Lebih Senang Pakai Aplikasi

Hasil studi The Pulse of Asia – The Health of Asia Barometer menunjukkan bahwa dampak paling besar pandemi bagi masyarakat Indonesia adalah terkait kesehatan mental dan emosional. Studi itu mengungkap dibandingkan dengan negara di Asia lainnya, responden di Indonesia paling banyak merasakan stres akibat pandemi Covid.

“Tapi di sisi lain, masyarakat Indonesia justru terdorong untuk hidup lebih aktif agar lebih sehat. Pasalnya, hanya 11 persen responden dari Indonesia, lebih sedikit dibanding rata-rata di Asia (sebesar 21,6 persen), yang tidak melakukan upaya apa pun untuk meningkatkan kesehatan mereka. Sedangkan, mayoritas (42,9 persen) responden Indonesia melakukan setidaknya dua upaya untuk meningkatkan kesehatan lebih tinggi dari rata-rata dari mayoritas Asia (30,9 persen) yang menjawab hal yang sama di mana mereka percaya kondisi kesehatan akan membaik di tahun 2021.

dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia menambahkan aplikasi mobile Pulse menyediakan dukungan menyeluruh di setiap tahap perjalanan kesehatan, memudahkan pengguna dalam mendapatkan dan bertukar informasi tentang kesehatan, memperoleh gambaran umum tentang kondisi kesehatan serta pemahaman lebih baik tentang gejala penyakit yang dibantu oleh AI.

BERITA REKOMENDASI