Jangan Asal Beli Motor, Simak Tips yang Harus Diperhatikan!

Tujuan Dari Membeli Motor

Tips pertama ini sangatlah penting. Anda harus mengetahui tujuan dari membeli motor baru itu. Apakah Anda membelinya untuk dipakai ke sekolah, bekerja sehari-hari atau juga dipakai untuk melakukan perjalanan di jalur yang ekstrem. Karena setiap tipe motor memiliki fungsinya masing-masing sesuai dengan spesifikasi yang ada pada motor tersebut.

Tentukan Tipe Motor Apa Yang Dipilih

Setelah mengetahui tujuan dari membeli motor baru, Anda juga harus menentukan tipe  motor apa yang akan Anda beli. Jika Anda belum memutuskan tipe apa yang akan dipilih, sebaiknya tahan dulu niat untuk membeli motornya. Ada banyak sekali merk motor di pasaran. Dan setiap merek memiliki tipe motor yang sangat banyak. Ada yang sportbike, touring bike, dual-sportbike, cruise bike, retrobike dan skuterbike yang paling banyak peminatnya. Bahkan meskipun sama-sama motor skuter, namun tetap di setiap motor skuter masih memiliki serinya sendiri-sendiri.

Sesuaikan Dengan Budget

Menyesuaikan dengan budget yang dimiliki adalah hal yang mendasar. Karena apa? Jika Anda hanya menuruti kemauan karena trend yang sedang booming, pada akhirnya Anda sendiri yang akan rugi. Belum tentu trend motor yang booming tersebut akan sesuai dengan tipe motor yang Anda butuhkan. Bisanya kualitas motor yang ditawarkan sama untuk tipe yang sama juga. Hanya karena perbedaan merek bisa membuat harganya lebih mahal sedikit. Sehingga Anda bisa mempertimbangkan sebaik mungkin sebelum deal untuk membelinya. Jadi, intinya adalah balik lagi ke tips yang pertama.

Beli di Tempat Pembelian Yang Resmi

Baik Anda ingin membeli di dealer langsung atau juga secara online yang paling penting pastikan dealer atau situs web yang menyediakan layanan pembelian motor itu adalah resmi. Jangan hanya karena harga yang ditawarkan lebih miring Anda langsung membelinya. Hal ini akan merugikan Anda sendiri karena belum pasti apakah barang yang dijual itu aman atau barang ilegal. Selain itu, jika belanja di tempat resmi sudah pasti akan ada bonus seperti garansi, jaket, helm atau gratis pelayanan service motor.

Semua tips yang sudah dijelaskan bisa Anda coba terapkan ketika akan membeli motor baru. Jangan mudah terpengaruh dengan trend yang sedang booming. Jika Anda memang sangat ingin memiliki motor dengan tipe yang sedang booming, pastikan motor tersebut benar-benar Anda butuhkan dan bisa dipakai. Jika suda dibeli dan jarang dipakai, motor tersebut juga bisa rusak secara tidak langsung.

BERITA REKOMENDASI