Jateng-DIY Sumbang Sumbang 9 Persen Pasar Nasional

SURABAYA, KRJOGJA.com – Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah menyumbang sembilan persen dari total penjualan mobil Mitsubishi untuk kategori kendaraan penumpang dan niaga ringan  pada 2018.Sementara itu total penjualan mobil pabrikan ini pada tahun 2018 mencapai 146.805 unit terdiri dari 98.964 unit kendaran penumpang, dan 47.841 unit kendaraan niaga ringan.

"Untuk Jawa Tengah dan DIY capaian penjualan untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan berkisar antara 8,5 hingga 9 persen," ujar Director of Sales an Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, saat peresmian diler Srikandi Diamond Indah Motor, yang berlangsing di Wiyung Surabaya. 

Menurut Irwan, diresmikannya diler Srikandi Diamond Indah Motor akan semakin meningkatkan brand Mitsubishi di mata publik. "Saya optimis pengalaman lama dari Srikandi Diamond Indah Motor akan sukses melayani konsumen Mitsubishi dan meningkatkan brand," jelasnya. 

Diresmikannya diler Srikandi Diamond Indah Motor di Wiyung Surabaya yang menelan biaya sekitar 89 miliar, membuat perusahaan ini total memiliki 38 diler di seluruh Indonesia, tiga di antaranya di Surabaya. Bertambahnya satu diler ini juga meningkatkan jumlah diler MMKSI di seluruh Indonesia menjadi 129 diler. (Fon)

BERITA REKOMENDASI