Jumlah Pemain Pokemon Go Berkurang

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Pokemon Go mulai kehilangan pamornya. Melejit di awal peluncurannya dengan 45 juta pengguna aktif harian, kini Niantic dan Nintendo kini harus melewati masa suram.

Pokemon Go kehilangan pengguna aktif hariannya sampai 12 juta orang. Turun drastis dari puncak ketenarannya, pengguna harian Pokemon Go kini tinggal 32 juta orang.

Artikel The Verge yang ditulis oleh Jacob Kastrenakes menyebut, orang-orang dengan cepat kehilangan minatnya terhadap Pokemon Go. Setelah banyak orang sibuk menuliskan ketenaran Pokemon Go, kini banyak pula yang mulai berkoar tentang turunnya pengguna aktif aplikasi games yang sempat dikhawatirka mengalahkan media sosial seperti snapchat, twitter dan facebook.

Kabar ini tentu bukan kabar gembira bagi Niantic dan Nintendo. Tapi menurut analis seniot Axiom Capital Management, Victor Anthony, kabar ini jelas menjadi berita baik untuk aplikasi lain, seperti Facebook, Snapchat, dan Tinder beserta investor mereka yang khawatir bahwa aplikasi lebih mapan lainnya kehilangan mindshare saat bertempur dengan Pokemon Go.

Meski demikian, menurunnya pengguna aktif Pokemon Go bukan berarti kematian bagi games ini. Penurunan ini merupakan perkembangan alami dari sebuah permainan yang diawali dengan peluncuran besar-besaran dan menimbulkan sensasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. (*)

BERITA REKOMENDASI