Kapan Indonesia ‘Didatangi’ Facebook Dating?

FACEBOOK Dating akhirnya berekspansi ke dua negara baru, yakni Kanada dan Thailand. Dilansir Ubergizmo pada Minggu (11/11/2018), alasan Facebook Dating hadir di dua negara sekaligus karena Facebook mengklaim respons pengguna layanan kencan online-nya ini cukup baik.

Seperti diketahui, Kolombia menjadi negara pertama yang kebagian Facebook Dating.

Raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut mengakui, jika memang respons pengguna Facebook Dating di Thailand dan Kanada bisa melebihi Kolombia, bukan tidak mungkin Facebook akan menambahkan fitur baru untuk menunjang pengalaman kencan online menjadi lebih seru.

Sayang, hingga kini tidak diungkap kapan Facebook Dating akan resmi digulirkan ke sejumlah negara lain, termasuk Indonesia. 

Facebook sendiri juga tak menjelaskan alasan mengapa memilih Kolombia sebagai negara pertama yang bisa mencicipi Dating.

"Lebih dari 200 juga orang di Facebook mengakui status mereka sebagai lajang," ujar Product Manager Facebook Dating, Nathan Sharp.

"Kami melihat ini sebagai kesempatan yang pas untuk membantu mereka menjalin hubungan baru yang lebih berarti di Facebook," lanjutnya.

Nantinya, Dating akan hadir dalam aplikasi smartphone seperti Tinder.

Tingkat keserasian antar pengguna nanti akan disesuaikan lewat masing-masing aktivitas dan ketertarikan.

Berbeda dengan Tinder, Dating justru tidak 'menjodohkan' penggunanya berdasarkan sistem Swipe. Sayang, tidak diungkap lebih lanjut seperti apa sistem match pada Dating.(*)

BERITA REKOMENDASI