Kartu Grafis Performa Premium Harga Merakyat

YOGYA (KRjogja.com) – AMD memperkenalkan kartu grafis AMD Radeon RX Series generasi keempat untuk pasar DIY dan beberapa kota besar lainnya.  Kartu grafis yang dirancang untuk memberikan performa dan fitur gaming level enthusiast ini merupakan teknologi grafis paling canggih dengan nilai proporsi yang luar biasa untuk para penggemar dan gamer di seluruh dunia.

National Sales Manger Indonesia AMD International Sales and Service Ltd, Stevanus Soeyanto mengatakan kartu grafis ini resmi diluncurkan di tanah air pada 19 Juli 2016 lalu dimana DIY menjadi kota keempat peluncurannya setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Kartu grafis ini dirancang untuk gamers  dan memberikan pengalaman premium dengan virtual reality (VR) atau pengalaman maen game masa depan.   

"Kartu grafis AMD Radeon RX Series ini betul-betul memanjakan gamers dimana pemain bisa langsung seolah-olah memasuki games tersebut. Kartu grafis ini merupakan revolusi untuk merakyatkan PC Premium dengan harga lebih terjangkau mulai harga Rp 1 jutaan dan memainkan games kelas premium," kata Soeyanto disela roadshow AMD Radeon RX Series di Hotel Harper Yogyakarta, Jumat (02/09/2016).

Soeyanto menuturkan kehadiran kartu grafis ini guna mendukung aneka games yang ada di warnet dan menjadi cabang olahraga di seluruh dunia. Target market yang dibidik antaralain pemilik warnet, gamers, pengalaman premium atau VR dengan harga terjangkau, performa tinggi dan hemat daya. "Varian kartu grafis yang diluncurkan ada tiga series yaitu RX 460, RX 470 dan RX 480. Setiap series memiliki keunggulan masing-masing," imbuhnya.  

Menurutnya DIY merupakan pangsa pasar kartu grafis AMD yang strategis dan potensial didukung besarnya komunitas gamers dan vendor-vendor. Mengingat DIY merupakan salah satu basis gamers terbesar, maka sungguh tepat kartu grafis performa premium dengan harga terjangkau dihadirkan. "DIY termasuk tiga besar komunitas gamersnya dan informasi teknologi (IT)-nya, setelah Jakarta dan Surabaya," pungkas  Soeyanto. (IRA)

AMD

BERITA REKOMENDASI