Kelebihan dan Kekurangan GB Whatsapp

Editor: Ivan Aditya

MENDDAK GB Whatsapp ramai diperbincangkan oleh para nitizen di sosial media. Aplikasi mod satu ini dianggap memiliki fitur lebih dibandingkan dengan aplikasi WA yang bisanya.

Disamping banyak yang memuji kelebihan dari GB Whatsapp, ada juga diantara mereka yang mengutarakan kekurangan dari penggunaan aplikasi viral ini. Sebagian diantara mereka bahkan ada yang menolak menggunakan nya dengan berbagai alasan.

Sebuah aplikasi baru selalu mencoba hadir dengan membawa warna baru dengan menawarkan kelebihan-kelebihan fitur yang lebih canggih dari aplikasi sebelumnya. Namun, tetap saja setiap aplikasi tetap memiliki kekurangan di dalam nya. Bagi anda yang penasaran tentang GB Whatsapp yuk check uraian berikut.

GB Whatsapp

Apa sih perbedaan GB Whatsapp dibandingkan dengan aplikasi WA yang biasa digunakan? GB Whatsapp adalah sebuah aplikasi dari hasil modifikasi. Aplikasi ini merupakan jelmaan baru dari Whatsaap Plus.

Whatsapp plus sendiri kini telah diblokir oleh pihak developer resmi WA asli yang sering dijumpai di Play store. Bisa dibilang aplikasi tersebut adalah illegal, sehingga diblokir oleh developer asli Whtasapp.

Memang kebanyakan aplikasi versi MOD ini merupakan duplikat dari aplikasi asli dan penggunaan aplikasi seperti ini lebih beresiko. Mengapa ? Mungkin aplikasi Mod memang banyak menawarkan fitur lebih, akan tetapi aplikasi ini lebih beresiko untuk digunakan. Selain itu biasanya aplikasi seperti ini tidak akan terdaftar di play store karena adanya beberapa kriteria yang tidak dapat dipenuhi.

Alhasil aplikasi hanya bisa didapatkan dari sumber lain seperti web. Termasuk GB Whatsaap. Penjelasan di atas adalah salah satu alasan mengapa GB Whatsaap yang memiliki banyak kelebihan fitur masih saja ada yang menolak menggunakan nya.

Jika Whatsapp plus bisa diblokir oleh WA asli, tidak kah kemungkinan GB Whatsaap memiliki nasip yang sama ? Tapi itu semua hanya opini, kawan-kawan bebas menggunakan aplikasi apa saja yang diinginkan, tidak terkecuali dengan GB Whatsaap yang memiliki ragam tema yang unik dan keren.

Apa Saja Kekurangan dan Kelebihan GB Whatsapp?

Bagi anda yang penasaran dengan aplikasi GB Whatsapp, lebih baik ketahui dulu kekurangan dan kelebihan yang bisa di dapatkan dari apk yang satu ini. Admin akan kupas tuntas kekurangan dan kelebihan GB Whatsaap. Wajib baca sampai selesai guys, biar kalian tahu plus minus dari aplikasi pengganti WA Plus ini.

Kelebihan GB Whatsapp

GB Whatsapp memang menggiurkan. Aplikasi ini dapat diinstal bersamaan dengan aplikasi WA asli dalam satu android. Jadi akan ada dua akun WA yang berbeda dalam satu ponsel anda. Biasanya WA seperti banyak digunakan sebagai WA bisnis.

Bagi kalian yang punya usaha, penting nih untuk membagi mana WA pribadi dan WA khusus untuk bisnis. Selengkapnya kalian bisa chek kelebihan GB Whatsapp.

1. Dapat mengirim pesan secara otomatis. Fitur seperti ini banyak dicari oleh pengguna WA yang memiliki bisnis. Dari pada mengirim pesan satu per satu ke customer lebih baik gunakan fitur kirim pesan otomatis dari GB Whatsapp.

2. Dapat membaca pesan yang telah di hapus. Jangan khawatir kalian yang suka penasaran dengan pesan yang telah dihapus oleh lawan chat, bisa diketahui dengan GB Whatsapp.

3. Begitupun sebaliknya, anda dapat menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim. Fitur ini tidak akan anda temui di aplikasi WA Original.

4. Mengubah tema WA sepuas nya. Aplikasi ini menyediakan fitur tema yang sangat beragam dan unik. Mulai dari tema dengan gambar yang lucu hingga mode dark.

5. Dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi WA dengan jenis lain nya. Tidak perlu repot menggunakan dua android, GB whatsaap bisa diinstal dengan dual aplikasi serupa.

6. Dapat digunakan untuk mematikan koneksi intenet.

7. Terdapat efek suara ketika pesan sudah tercentang dua dan biru.

8. Dapat mengunci aplikasi tanpa bantuan aplikasi lain.

9. Dapat digunakan untuk download status milik orang lain.

10. Terdapat notifikasi suara pesan.

11. Menyembunyikan warna biru pada pesan yang telah dibaca

12. Mengirim pesan tanpa save nomer terlebih dahulu

13. Merubah warna font

14. Bisa disetting untuk melihat status tanpa diketahui

15. Merubah gaya entri percakapan, membuat tampilan lebih menarik dan tidak bosan.

16. Dapat mengirim gambar dalam jumlah banyak hingga 50 file lebih.

17. Dapat mengirim atau menerima file dalam format yang lebih banyak dengan kapasitas yang lebih besar.

18. Dapat mengirim file video lebih dari 40 MB

19. Menyembunyikan status online

20. Lebih aman dari aplikasi sebelumnya dan anti banned.

Kekurangan dari GB Whatsapp

Berikut adalah beberapa kekurangan dari aplikasi mod GB Whatsapp :

– Aplikasi belum terdaftar di play store, sehingga terdapat indikasi bahwa aplikasi ini belum resmi.

– Untuk mendapatkan aplikasi ini perlu mencari di beberapa web penyedia yang terpercaya.

– Keamanan data kurang terjamin.

– Rawan banned, karena aplikasi ini adalah bentuk duplikasi dari WA asli yang bisa dibilang dapat merugikan developer WA Original.

– Terlalu banyak fitur yang ditawarkan hingga kadang membuat pengguna bingung.

Untuk yang ingin mencoba dan berniatan menggunakan aplikasi mod ini, kalian bisa download GB Whatsaap di bawah ini. Klik link download GB WhatsApp untuk mulai mengunduh nya. Lalu ikuti tutorial di bawah ini untuk instalasi apk di android.

Cara install dan Download Aplikasi GB Whatsapp

Cara install aplikasi dari sumber internet berbeda dengan cara menginstall aplikasi yang kita untuh di app store atau play store. Anda yang belum terbiasan ikuti step – step berikut untuk mulai menginstalnya :

– Setelah berhasil mendownload file aplikasi mod GB Whatsapp, biarkan dulu dan jangan dibuka.

– Silahkan pergi ke pengaturan dan keamanan pada android kalian

– Lalu cari menu “Ynknown Sourcess” atau “Sumber Tidak di Kenal”. Aktifkan menu tersebut dengan tujuan supaya apalikasi yang telah di download terbaca oleh android

– Kembali ke file yang telah di download tadi

– Buka dan mulai install aplikasi

– Tunggu proses install sampai selesai

– Jika telah ada perintah untuk membuka file, berarti anda sudah berhasil memasang GB Whatsapp di android

– Buka aplikasi dan lakukan pendaftaran seperti WA biasa

– GB Whatsapp siap untuk digunakan.

Sekian ulasan tentang kelebihan dan kekurangan GB Whatsapp. Semoga ulasan di atas dapat menjawa. Pertanyaan-pertanyan pembaca seputar GB Whatsaap.

Selamat mencoba, terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai. Dan untuk informasi lengkapnya tentang aplikasi mod whatsapp bisa kunjungi halaman lengkapnya di https://www.toraccino.id/.

BERITA REKOMENDASI