Kembangkan Potensi Diri Melalui Kelaspedia

PERKEMBANGAN teknologi digital banyak merubah tatanan sosial masyarakat, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini. Masyarakat dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi digital untuk membuka diri (self exposing) dan mengembangkan potensi yang ada pada setiap individu (self exploring). Hal inilah yang kemudian memunculkan potensi ekonomi kreatif dalam artian sesungguhnya yaitu seorang individu mendapatkan keuntungan ekonomis kerena kreatifitasnya memanfaatkan teknologi dan media baru.

Melihat potensi tersebut PT Sarikat Pinuju Mapan meluncurkan ‘Kelaspedia’, sebuah platform kelas yang bersifat sangat casual, menyenangkan dan berfokus pada materi pembelajaran yang mengutamakan ketrampilan praktis dalam kehidupan sehari-hari. ‘Kelaspedia’ menawarkan gagasan-gagasan yang masih jarang ditemui di Indonesia, seperti kelas meramu jamu berdasarkan kitab-kitab tradisional dari India dan Cina, kelas baca tulis Aksara jawa, kelas Joget K-pop dan masih banyak lagi.

Direktur Kurikulum ‘Kelaspedia’ Yopie Irawan menjelaskan, kurasi kelas yang dilakukan Kelaspedia tidak hanya berdasar trending topic di internet namun juga memastikan pengajar benar-benar menurunkan ilmunya kepada para peserta. “Itu sebabnya, kami juga ikut sibuk dalam proses produksi mulai dari pembuatan silabus kelas sampai pada proses merekam video 1/2 www.kelaspedia.net halo@kelaspedia.net @kelaspedia.id mentor dalam menyampaikan materinya,” papar Yopie Irawan.

BERITA REKOMENDASI