Kembangkan Teknologi Medis, Daewoong Fondation Serahkan 55 Beasiswa

Peserta akan diberikan beasiswa senilai Rp 14 juta dan dibekali dengan pengetahuan dan temuan riset terbaru, serta pendidikan tingkat global di bidang kesehatan akan dilakukan secara online. Bila diperlukan, peserta dapat mengunjungi Daewoong Group’s Daewoong Pharmaceutical Research Center (Pusat Penelitian Farmasi Daewoong Group) di Korea Selatan selama dua bulan untuk mendapatkan bantuan terkait penelitian yang sedang mereka lakukan.

“DWP710,” sebagai pengobatan COVID-19 berbasis stem cell pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical, telah mendapatkan izin untuk memulai uji klinis fase pertamanya di Indonesia pada tanggal 20 Juli 2020 melalui Daewoong Infion, perusahaan joint venture bagian dari Daewoong Group.

Sementara itu Daewoong Foundation melaksanakan ‘‘Daewoong Foundation Scholarship Awarding Ceremony 2020’ yand dilakukan secara online pada tanggal 24 Juli 2020 sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Perwakilan Daewoong Foundation, 55 penerima beasiswa, Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi, Direktur Kemahasiswaan UI Dr. Devie Rahmawati, S.Sos, dan Kepala Bidang Kesejahteraan dan Pengembangan Karakter ITB, Nenden Rina S.T, M.T, turut hadir pada upacara pemberian beasiswa yang dilakukan secara online ini.

Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi menyampaikan ucapan selamat dan terima kasihnya dengan mengatakan, “Saya kagum dengan Daewoong Foundation yang secara fleksibel dapat menggunakan platform online untuk melakukan seremoni pemberian beasiswa saat pandemi COVID-19, dan saya percaya bahwa mahasiswa muda dan berbakat Indonesia dengan potensi besar akan tumbuh berkembang melalui bimbingan Daewoong Foundation.” (*)

BERITA REKOMENDASI