Keren, Akun Twitter Ditjen Pajak Sekarang Gaul

TWITTER Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak @DitjenPajakRI saat ini tengah menjadi sorotan warganet. Pasalnya, cara berkomunikasi admin yang biasa dipanggil Taxmin kerap menggunakan gaya bahasa anak-anak masa kini.

Jika diperhatikan, cuitan Taxmin pun mengandung guyonan karena 'nyentil' soal kisah cinta hubungan jarak jauh (LDR), Raisa, Transformer, dan lainnya. Tapi bukan berarti topik serius tidak ada lho, karena warganet bebas bertanya apa saja seputar masalah pajak dan akan segera direspons Taxmin.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (Humas) Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama menyadari bahwa akun Twitter institusinya tengah melejit. Media sosial Ditjen Pajak tujuannya digunakan sebagai sarana edukasi seputar pajak kepada masyarakat.

"Akun Twitter memang digunakan untuk edukasi pajak. Sekarang kan dominan generasi milenial usia 40 tahun ke bawah, atau disebut Generasi Z, jadi cara komunikasinya pun harus yang mudah diterima masyarakat karena tidak mungkin kan bicara soal peraturan-peraturan," kata Hestu Yoga, Selasa (5/9/2017).

Beberapa bulan terakhir, akun @DitjenPajakRI bisa dibilang paling banyak dicari warganet lantaran cuitannya yang penuh dengan guyonan.(*)

 

BERITA REKOMENDASI