Kia- Hyundai Kembangkan Mobil Cerdas Masa Depan

SEOUL, KRJOGJA.com  – Kia dan Hyundai terbilang menjadi produsen yang cukup aktif menanamkan berbagai teknologi pada mobil besutannya. Dan yang terbaru, keduanya dikabarkan akan memamerkan teknologi kecerdasan buatan dalam salah satu ajang di 2018.

Guna mewujudkan hal ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut sepakat untuk melakukan kerjasama dengan SoundHound untuk menciptakan Intelligent Personal Agent. Seperti dilansir dari Engadget, Jumat (29/12/2017), pada dasarnya teknologi ini akan memberikan sugesti terhadap penggunanya, seperti pengingat jadwal keseharian dan menawarkan pengendalian secara remote.

Tidak hanya itu, pabrikan asal negeri gingseng ini juga akan membejali dukungan canggih lainnya. Salah satunya adalah multiple-command recognition.

Dalam hal ini kecerdasan buatan akan membantu pengguna untuk memantau keadaan cuaca di luar. Semisal, ketika pengemudi meminta untuk memeriksa keadaan cuaca dan menyalakan lampu secara bersamaan, maka kecerdasan buatan akan menyadari kedua perintah tersebut dan melakukannya bersamaan.

Teknologi Intelligent Personal Agent ini akan dipamerkan pada ajang CES 2018. Apa yang dilakukan kedua pabrikan tersebut sebenarnya guna mengantisipasi semua kendaraan yang akan saling terhubung pada 2025. (*)

BERITA REKOMENDASI