Kominfo Pastikan Pasien Berkeliaran di Malang Hoaks

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia kembali mendeteksi berita bohong (hoaks) melalui pesan berantai platform pesan instan WhatApp.

Dalam pesan tersebut disebutkan seorang warga Lawang, Kabupaten Malang yang juga seorang pasien Covid-19 berkeliaran secara bebas.

Setelah memunculkan kegaduhan di lingkungan masyarakat, Tim AIS Kementerian Komunikasi melakukan penelusuran atas konten itu. Pada saat bersamaan, Kapolsek Lawang, Kompol Hari Subagiyo membantah isi pesan berantai yang meresahkan masyarakat sekitar itu.

Hari menerangkan, seseorang yang dimaksud dalam pesan berantai itu, diketahui merupakan adik dari seorang pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

“Sosok yang terpantau berkeliaran adalah adik dari seorang pasien yang telah terkonfirmasi Covid-19. Itu yang dimaksud adiknya yang keluyuran,” ujarnya.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saudara pasien yang terkonfirmasi Covid-19 itu, dinyatakan sehat. Ia dinyatakan sehat dan tidak terpapar Virus Corona.

“Memang adiknya mirip yang bersangkutan, kan selalu pakai masker,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI