Kustomfest #Unrestricted: Menikmati Otomotif Bak Karya Seni

MESKI digelar di tengah “keterbatasan” Kustomfest selalu menarik untuk dikunjungi. Antusias masyarakat untuk menikmati lebaran kustom terlihat dari ratusan pengunjung yang hadir setiap harinya sejak awal dibuka pada 15 Desember hingga saat ini, meski dengan protokol yang ketat dan pembagian sesi di setiap kunjungan.

Pecinta otomotif tidak hanya melihat pameran otomotif biasa namun mereka sekaligus menyaksikan sebuah karya seni yang khusus dibuat oleh Heri Pemad Direktur Artistik Kustomfest 2020. Area display diatur sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa menikmati karya dan mengabadikannya lebih leluasa dan khidmat jauh dari hingar bingar keramaian. Ini merupakan pengalaman baru untuk menikmati otomotif yang dibalut dalam pameran seni.

Menurut Heri Pemad, Kustomfest tahun ini naik kelas karena tidak sekedar kreasi otomotif biasa namun menjadi sebuah karya seni yang bisa collectible item. “ Tidak hanya itu, ada juga unsur edukasi yang bisa dipelajari dan dapat ditularkan kepada orang biasa sekalipun,” ujar Heri Pemad.

Ia menambahkan, dirinya tidak terpatok pada konsep tertentu, hanya membayangkan sebuah karya 3 dimensi selayaknya patung yang bisa dilihat secara 360 derajat.

Penataan layout display dirancang berdasarkan style atau konsep motor yang kemudian ditata dalam satu ruangan. Hal ini bertujuan agar karya-karya motor ini lebih nyaman dipandang dengan fokus pada tata cahaya dan alur.

BERITA REKOMENDASI