Lega.., Facebook Tak Ikutan Buat Mobil

FRANKFURT, KRJOGJA.com – Di saat perusahaan teknologi berbondong-bondong merambah bisnis automotif, berkenaan dengan penerapan teknologi otonom, Facebook menegaskan tidak akan ikutan. Pengumuman ini tentunya disambut positif para pelaku bisnis automotif dan transportasi karena saingan mereka tidak bertambah.

Di antara perusahaan teknologi yang sudah menyemplungkan diri ke bisnis automotif dan transportasi adalah Google, Apple, dan Baidu.

Chief Operating Officer (COO) Facebook Sheryl Sandberg, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/9/2017), menegaskan, meski perusahaannya berkantor di negara yang merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia, namun pihaknya tidak ingin berkompetisi di bisnis automotif dan transportasi.

"Saya datang dengan membawa kabar gembira. Kami satu-satunya perusahaan di Silicon Valley (California, AS) yang tidak membuat mobil," ujar Sandberg, disambut tepuk tangan hadirin, saat pembukaan Frankfurt Motor Show di Jerman, Kamis 14 September 2017.

Facebook sendiri merupakan sponsor salah satu pameran automotif terbesar di dunia itu. Selain pabrikan automotif, pameran yang berlangsung pada 14-24 September 2017 ini juga diikuti oleh banyak perusahaan teknologi dan startup. (*)

BERITA REKOMENDASI